Ka.KUA SAM Ikuti Pembinaan Dari Dinas Capil Seluma

Ka.KUA SAM Ikuti Pembinaan Dari Dinas Capil Seluma

Bengkulu (Informasi dan Humas) 29/1- Dalam rangka tertib administrasi dan mendukung progaram pemerintah tentang kependudukan dan catatan sipil serta untuk mensinkronkan data calon pengantin yang akan melangsungkan pernikahan, maka Kepala KUA Semidang Alas Maras, Marlius Putra, M.HI pada hari Kamis 28/4 mulai pukul 9.30 Wib mengikuti Pembinaan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Seluma acara itu bertempat di Aula Kantor Badan Pendapatan Daerah Kab. Seluma.

Acara dengan tema Sosialisasi kebijakan Kependudukan dan Pencatatan Sipil sebagai upaya meningkatkan minat penduduk untuk mengurus dokumen kependudukan di hadiri oleh seluruh Kepala KUA dan Penyuluh Agama serta perwakilan Bidan per Kecamatan se Kabupaten Seluma. Acara dibuka langsung oleh Kepala Dinas Dukcapil Seluma H. Herkules Jeram serta Materi di isi oleh 3 nara sumber dari Kabid yang ada di dinas Dukcapil.

Marlius berharap dengan adanya pembinaan dari Dukcapil ini diperoleh data-data yang valid dan akurat dan sinkron, sehingga ketika ada pendaftaran pernikahan ke KUA tidak terjadi lagi pemalsuan data, karena data-data penduduk sudah terintegrasi dalam aplikasi server yang ada di dinas Dukcapil Seluma. Demikian Marlius.

Penulis : Humas KUA **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :