Ka.MIS Guppi No.13 Tasik Malaya Ikuti Sosialisasi US Tingkat SD/MI

Ka.MIS Guppi No.13 Tasik Malaya Ikuti Sosialisasi US Tingkat SD/MI

Bengkulu (Informasi dan Humas) 19/4- Kepala sekolah Mis Guppi No. 13 Tasik malaya ibu Nurlelawati,S.Ag mengikuti sosialisasi  Ujian sekolah tingkat SD/ MI, beberapa hari yang lalu.

Kegiatan Sosialisasi ujian sekolah tingkat sekolah dasar atau Madrasah ibtidaiyah dilaksanakan di SMA 1 Curup timur, kegiatan  ini dimulai pada jam 08.00 sampai jam 12.00 Wib, yang di hadiri dan di ikuti ole Kasi Subdikdas kabupaten rejang lebong Bapak Salamun,M.Pd, Kasi Diknas Kabupaten rejang lebong, Ka UPTD Kecamatan Curup Bapak Zalufin zaldi,M.Pd serta seluruh kepala sekolah SD / MI  sekabupateen Rejang Leebong kurang lebih 250 peserta sosialisasi.

Dalam enyampaian materi oleh  bapak  Kasi Diknas, disampaikan bahwa Ujian sekolah tingkat SD/MI ini dilaksanakan sesuai dengan  peraturan dan undang – undang yang berlaku, dan jadwal kegiatan  ujian SD/MI khusus ujian praktek di mulai tanggal 18 April 2016 yang bertepatan dengan hari senin.

Ujian sekolah terjadwal mulai tanggal 16 mei 2016  kemudian soal untuk ujian sekolah tingkat SD/MI yang terdiri dari tiga mata pelajaran yaitu BI, MM dan IPA  dibuat oleh panitia pembuat soal ujian tingkat propinsi bengkulu dan jadwal kontribusi soal tersebut pada tanggal 12 Mei 2016.

Seluruh rangkaian jadwal Ujian sudah terjadwal dengan jelas sehingga setiap sekolah SD/MI tinggal menyiapkan hal – hal yang dibutuhkan saat pelaksanaan ujian, untuk pengawas ujian seperti biasanya dilakukan secara silang dan disusun oleh kelompok KKG masing – masing.

Setelah di umumkan seluru penjadwalan pelaksanaan ujian  kasi diknas juga menyampaikan bahwa ujian  harus benar – benar dilaksanakan  sesuai dengan aturan , dan diperketat lagi untuk menghindari kecurangan  pada saat ujian, pengawas ujian harus benar – benar memperhatikan peserta ujianya. Semoga ujian tahun ini bisa terlaksana dengan baik dan  jujur.

Penulis : Desi Weliyana,S.Pd.I **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :