MIN Bandung Marga Laksanakan Akreditasi Madrasah

MIN Bandung Marga Laksanakan Akreditasi Madrasah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 21/3- MIN 03 Bandung Marga melaksanakan Akreditasi sekolah, kegiatan akreditasi dilaksanakan pada pukul 08.00 wib di MIN 03 Bandung Marga dengan tim Assesor terdiri dari 2 orang yakni Ibu Didayati dan Bapak Irsadi dari Provinsi Bengkulu. 

Karena tim Assesor tidak mengetahui lokasi MIN 03 Bandung Marga sehingga Bapak Endang suriaji menjemput beliau di Hotel Wisata baru. Akreditasi ini bertujuan agar MIN 03 Bandung Marga tetap terdaftar di Badan Akreditasi Nasional BAN PT Jakarta sehingga siswa-siswi MIN 03 Bandung Marga dapat melaksanakan Ujian Nasional tanpa harus menginduk dengan sekolah lain.

Sebelum proses penilaian sekolah dan administrasi guru terlebih dahulu dilaksanakan pembukaan dan kata sambutan dari Bapak Kepala MIN 03 Bandung Marga yang mengucapkan terimakasih banyak telah berkenan datang Ke MIN 03 Bandung Marga yang terbilang cukup jauh jaraknya dari pusat kota Curup. Kemudian dilanjutkan dengan pengarahan yang dilaksanakan oleh Assesor BAN PT kepada MIN 03 Bandung Marga.

Proses penilaian dilakukan dengan memeriksa 8 standar yang harus ada pada sebuah lembaga sekolah diantaranya Standar Isi, proses, Kompetensi Kelulusan, Pendidik dan tenaga kependidikan, sarana prasarana, pengelolaan, pembiayaan, penilaian . setiap standar di kelola oeh dua orang guru berdasarkan SK pembentukan TIM persiapan Akreditasi . pemeriksaan dan peilaian oleh assesor selesai sampai pukul 04.00 wib sore hari langsung di laksanakan kegiatan penutupan serta pengarahan kembali dari Assesor . 

Bapak Kepala MIN 03 Bandung Marga berharap agar dapat memperoleh hasil penilaian dengan apa yang di harapkan oleh seluruh jajaran dewan guru dan staf karyawan/i MIN 03 Bandung Marga.

Penulis : Humas MIN **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :