Pergantian Musim Kemenag Benteng Lakukan Fogging

Pergantian Musim Kemenag Benteng Lakukan Fogging

Bengkulu (Informasi dan Humas) 9/11- Saat sekarang ini musim sudah memasuki pergantian musim dari musim kemarau bahkan kemarau panjang dan memasuki musim penghujan. Biasanya menurut informasi dari dunia kesehtan pada musim pergantian cuacanya dapat menimbulkan perkembangan bibit penyakit terutama penyakit yang disebabkan oleh nyamuk berupa penyakit demam berdarah dan malaria.

Beberapa hari yang lalu informasi dari media cetak mengatakan di Bengkulu Tengah sudah ada warga yang positip menderita sakit demam berdarah. Untuk mengatasi dan menangkal terjadi berkembangnya nayamuk demam berdarah tersebut, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah melakukan foging disekitar lingkungan kantor.

Kepala Kantor Kemenag Benteng Drs. H. Ajamalus,MH, melalui Kasubbag TU H. Airin, S. Ag, mengatakan, sehubugan dengan mendekati pergantian musim tersebut perlu dilakukan fogging untuk mencegah perkembangan nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit terutama demam berdarah, ujar Airin ketika ditemui Jum’at siang 06/11 Kantor Kemenag Benteng Komplek Perkantoran Desa Renah Semanek pada pukul 14.00 Wib.

Apa lagi lingkungan Kantor Kemenag Benteng banyak terdapat genangan air bukan hanya diakibatkan debit air hujan tetapi memang dari dahulunya terdapat genangan air, persisinya yang berada sebalah Barat Kantor Kemenag Benteng. manka dari itu perlu ita lakukan poging. “Pogingnya gratis dan terima kasih kepada dinas kesehatan benteng yang telah membantu”, tutur Airin.

Penulis : Guntur **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :