Tingkatkan Kerukunan Umat Beragama, Kemenag BU Bersama FKUB Adakan Pembinaan

Tingkatkan Kerukunan Umat Beragama, Kemenag BU Bersama FKUB Adakan Pembinaan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 21/10- Dalam rangka meningkatkan kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Bengkulu Utara, Selasa, (13/10), Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara bersama dengan FKUB Provinsi Bengkulu dan FKUB Kabupaten Bengkulu Utara melakukan pembinaan.

Pembinaan yang di laksanakan di Aula Sakinah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara diikuti sebanyak 50 peserta yang merupakan tokoh agama baik itu tokoh Agama Islam, tokoh Agama Kristen, Tokoh Agama Protestan, Tokoh Agama Hindu dan Tokoh Agama Budha.

Acara pembinaan yang dilaksanakan selama sehari tersebut diawali dengan laporan dari Ketua FKUB Kabupaten Bengkulu Utara, H. Syuhatri Syukur, SH dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Drs. H. Bustasar. MS, M.Pd dan terakhir pembinaan oleh ketua FKUB Provinnsi Bengkulu, Drs. H. Mukhtaridi Baijuri.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Drs. H. Bustasar. MS, M.Pd dalam sambutanya mengatakan bahwa saat ini kondisi keagamaan di Kabupaten Bengkulu Utara dalam kondisi yang aman dan kondusif. Keadaan yang aman dan kondusif ini tentunya bisa terwujud berkat tingginya kesadaran masyarakat untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban masing-masing.

Lebih lanjut H. Bustasar menambahkan bahwa kondisi yang aman dan kondusif ini bisa terwujud juga berkat kerja keras dari FKUB Kabupaten Bengkulu Utara yang rutin melakukan pembinaan-pembinaan hingga ketingkat desa.

Sementara itu, Ketua FKUB Provinsi Bengkulu, Drs. H. Mukhtaridi Baijuri dalam arahanya mengingatkan kepada masing-masing tokoh agama agar selalu memberikan binaan-binaan kepada umatnya masing-masing agar dapat saling menghormati dan menghargai antar pemeluk agama serta menjadi pelopor dalam mewujudkan kehidupan beragama yang damai dan rukun.

Penulis : Humas BU **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :