DWP Kemenag Benteng Galakkan Senam Jantung Sehat

DWP Kemenag Benteng Galakkan Senam Jantung Sehat

Bengkulu (Informasi dan Humas) 6/10- Kesehatan jantung sangat mengesankan dengan kegiatan sehari-hari. Kesehatan senam jantung adalah salah satu solusi bagi kita untuk menjaga kesehatan jantung kita untuk bekerja dan bergerak dengan baik. Tapi, apakah kita tahu bagaimana menggunakan hak untuk jantung sehat, Apa manfaat senam jantung untuk kesehatan jantung untuk kita, itu dikatakan oleh Ketua Darmawanita Persatuan Kantor Kemenag Benteng Ili Mirza, S. Pd. I, Jum’at 02/10 dalam kegiatan Senam bersama DWP di halaman parkir Kemenag Benteng Komplek Perkantoran Desa Renah Semanek Benteng.

Dikatakan oleh Ili, tujuan utama senam jantung adalah untuk menjaga kesehatan jantung. Sedangkan manfaat senam jantung adalah memperlancar aliran darah dari jantung keseluruh tubuh. Apalagi untuk orang usia lanjut yang daya tahan kerja jantungnya sudah mulai berkurang, senam jantung sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung.

Selain fungsi diatas, senam jantung juga mampu membakar sumbatan kolesterol dan lemak dalam tubuh yang cenderung membawa penyakit seperti stroke dan jantung koroner. Senam jantung juga dapat menghilangkan.

Gerakan senam jantung dibuat khusus dengan tujuan menjaga performa jantung, agar jantung dapat mengambil oksigen sebesar-besarnya dengan tujuan kadar oksigen dalam tubuh dapat terpenuhi. Senam jantung harus dilakukan Minimal 1 bulan kali dengan durasi 30 menit, agar manfaat senam jantung dapat terasa. Jantung dapat dinyatakan sehat jika denyut nadi normal dan stabil.

Maka dari itu Ketua DWP Kemenag Benteng Ili mengajak kepada seluruh anggota DWP terutama jajaran Kemenag Benteng untuk ikut senam bersama pada hari itu, selain untuk menjalin kebersamaan dan meningkatkan tali silaturahmi, juga dapat menjaga tubuh kita akan tetap sehat, papar Ili.

Penulis : Guntur **
Redaktur: Arsuk E

Bagikan :