MIS GUPPI NO.13 Tasik Malaya RL Gelar Perpisahan Bersama Mahasiswa KKPM

MIS GUPPI NO.13 Tasik Malaya RL Gelar Perpisahan Bersama Mahasiswa KKPM

Bengkulu (Informasi dan Humas) 24/8- Mahasiswa KKPM di Desa Tasik Malaya Kabupaten Rejang Lebong yang juga praktek mengajar di MIS Guppi No.13 Tasik Malaya adakan acara perpisahan, Kamis 20 Agustus 2015.

Setelah Praktik Kuliah kerja pengabdian masyarakat (KKPM) selama kurang lebih dua bulan, mahasiswa KKPM di Desa tasik malaya yang juga membantu dan praktik mengajar di Mis Guppi No.13 Tasik Malaya sudah selesai melaksanakan praktik, dengan berakhirnya praktik ini mereka mengadakan perpisahan dengan gur – guru dan juga siswa yang dilaksanakan pada beberapa hari yang lalu.

Acara perpisahan ini di hadiri oleh seluruh mahasiswa KKPM yang berjumlah 10 orang, dan dewan guru Mis Guppi No.13 Tasik malaya yang berjumlah 11 orang juga kepala sekolah Mis Guppi No.13 Tasik malaya Ibu Nurlelawati,S.Ag. Dalam acara ini kepala sekolah Mis Guppi No 13 tasik malaya mengucapkan terimakasih atas pengabdianya selama 2 bulan ini, terimakasih atas acara – acara yang sudah dibuat untuk para siswa / siswi Mis Guppi No.13 Tasik Malaya, seluruh dewan guru dan atas nama Mis Guppi No.13 tasik malaya sangat senang atas bantuan para mahasiswa dalam mengajar, kami sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini, dan sangat bahagia dengan kerja sama dalam mengadakan kegiatan – kegiatan disekolah. Terimakasih atas partisipasinya. 

Selain itu atas nama MIS Guppi No.13 Tasik malaya minta maaf jika selama dua bulan ini terdapat kata yang menyinggung teman – teman mahasiswa KKPM, dan untuk memper erat tali silaturahmi kita jangan lupa sering main ke sekolah kita yang kita cintai ini.

Setelah sambutan dari kepala sekolah, dilanjutkan dengan sambutan mewakili dari mahasiswa KKPM yang disampaikan oleh ketua kelompok, dalam sambutanya beliau mengucapkan terimakasih atas kesempatan praktik yang diberikan kepada kami, dan terimakasih banyak atas kepercayaan Bapak / ibu dewan guru untuk kami praktik mengajar walaupun waktunya sangat singkat, tetapi para mahasiswa KKPM sangat senang dan sangat berkesan karena bisa terjun langsung berhadapan dengan siswa untuk mengajar. 

Mereka merasa sangat berbeda antara praktik dikuliah dan berhadapan langsung dengan siswa dilapangan, dan hal ini yang membuat mereka sangat berkesan dan hal ini pengalaman yang paling berharga dan menjadi pelajaran yang penting bagi para mahasiswa KKPM. Selain itu mewakii seluruh anggota KKPM ketua kelompok menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh dewan guru dan para siswa jika cara mengajar mereka terdapat kesalahan atau belum begitu mahir, dan juga jika selama dua bulan ini terdapat kesalahan serta meninggung perasaan bapak ibu serta siswa mohon maaf yang sebesar – besarnya.

Selain kata sambuatn yang disampaikan dari mahasiswa KKPM, di adakan pula acara photo bersama ,para siswa / siswi dan mahasiswa KKPM serta para dewan guru , para siswa dan mahasiswa KKPM sebagai kenang – kenangan untuk sekolah dan mahasiswa KKPM, setelah fhoto bersama selesai dilanjutkan dengan bersalam – salaman saling memaafkan apabila selama dua bulan ini antara guru, siswa dengan mahasiswa KKPM terdapat kesalahan ataupun kata yang menyinggung para mahasiswa KKPM.

Penulis : Desi Weliyana,S.Pd.I/C **Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :