Hindari Virus Korona MERS, Kemenag Benteng Himbau JCH Benteng Pakai Masker

Hindari Virus Korona MERS, Kemenag Benteng Himbau JCH Benteng Pakai Masker

Bengkulu (Informasi dan Humas) 10/8- Gunung Bungkuk Benteng. Virus Korona MERS. MERS alias Sindrom pernapasan Timur Tengah penyakit pernapasan akut. Sebagian besar orang yang terinfeksi MERS menderita penyakit pernapasan akut dengan gejala demam, batuk dan sulit bernapas. Setengah dari mereka yang terinfeksi meninggal dunia. Sebagian lainnya dilaporkan memiliki gangguan pernapasan ringan. MERS menyebar antarmanusia yang melakukan kontak langsung. Transmisi virus dari pasien ke perawat tengah dipelajari.

Hingga saat ini belum diketahui dari mana virus korona berasal. Diduga virus ini berasal dari hewan. Virus ini termasuk baru dan hingga kini belum ditemukan vaksin untuk mencegahnya. Namun, virus ini cepat menghilang di udara, ujar Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH, ketika ditemui diruang kerjannya Kantor Kemenag Benteng Komplek Perkantoran Desa Renah Semanek Kecamatan Gunung Bungkuk Benteng Kamis 06/8 pkul 16.00 Wib.

“Tapi tetap saja perlu diwaspadai, untuk itu jamaah harus melakukan pencegahan,” katanya, dalam siaran pers, beberapa waktu lalu. Salah satu bentuk pencegahan yang perlu dilakukan, menurutnya, adalah selalu melakukan perilaku hidup bersih dan sehat. “Masker juga bisa dipakai, menghindari kontak lansung dengan penderita, tidak memasuki rumah sakit setempat kalau tidak dalam keadaan sakit”, ujarnya.

Kepada JCH Benteng untuk selalu menjaga kesehatan dengan cara istirahat yang teratus, mengatur pola makanan dengan gizi yang seimbang serta melakukan olah raga ringan, tutup Ajamalus. 

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :