MAN Mukomuko Bagikan Zakat Profesi dan Zakat Fitrah

MAN Mukomuko Bagikan Zakat Profesi dan Zakat Fitrah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 13/7- Hari terakhir masuk sekolah sebelum libur hari raya idul fitri, MAN Mukomuko membagikan zakat profesi dan zakat fitrah yang telah terkumpul dari keluarga besar MAN Mukomuko. Zakat profesi merupakan zakat yang dikumpulkan dari pegawai negeri MAN Mukomuko selama kurun waktu 1 tahun terkhir. 

Tercatat ada 11 PNS yang membayarkan zakat profesi di UPZ MAN Mukomuko. Sementara ada juga beberapa siswa dan guru yang membayarkan zakat fitrahnya di UPZ MAN Mukomuko selama 1 minggu kegiatan MOS dan pesantren kilat. Dan sesuai dengan kebiasaan, hari terakhir sekolah sebelum libur hari raya, seluruh zakat yang terkumpul dibagikan kepada yang berhak. 

Tahun ini, jumlah penerima zakat di UPZ Mukomuko adalah sebanyak 59 orang, yang terdiri dari 30 orang dari keluarga MAN Mukomuko dan 24 orang warga masyarakat di sekitar lingkungan MAN Mukomuko. Diharapkan dengan kegiatan ini, dapat terjalin silaturrahmi antar warga MAN dan warga di lingkungan sekitar MAN Mukomuko. 

“Semoga apa yang hari ini dibagikan, bisa memberikan manfaat kepada kita semua. Yang menerima bisa memperoleh manfaat, yang berzakat bisa memperoleh pahala atas ibadahnya” tutup wakil ketua UPZ MAN Mukomuko, Isma Julita S.Pd.I dalam sambutannya.

Penulis : Humas MAN/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter