MTsN Taba Penanjung Benteng Bina Anak Dengan Kasih Sayang

MTsN Taba Penanjung Benteng Bina Anak Dengan Kasih Sayang

Bengkulu (Informasi dan Humas) 3/12- Kepala Madrasah Tsanawiyyah Negeri Taba Penanjung Kabupaten Benteng, Abdul Hakim, S. Pd, melalui Bagian Kesiswaan dan Humas Madrasah Mitlanadi, S. Pd. Selasa 2 November 2014 pada pukul 09.300 Wib. Bertempat di Halaman Sekolah Madrasah Tsanawiyyah Negeri Desa Bajak I Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah melakukan pembinaan kepada siswa dengan wujut kasih sayang.

Adapun pembinaan siswa tersebut sehubungan dengan terjadinyya sedikit keributan atau miskomunikasi antar siswa kelas 8 dan Kelas 9 pada MTsN tersebut yang terjadi ketika waktu atau jam Istirahat siswa setelah melaksanakan kegiatan belajar.

Menurut salah satu siswa kelas 8 Bobi kejadian tersebut disebabkan karena salah satu teman mereka mendatangi kelas kakak tingkat mereka kelas 9 untuk menyampaikan pesan dari salah satu guru kelas dikelas 9 tersebut kepada salah satu siswa kelas 9 tersebut untuk mengambil buku kegiatan siswa diruang guru, namun ada salah satu siswa dikelas 9 tersebut mengejek siswa kelas 8 tersebut sehingga terjadilah keributan.

Dengan melihat kejadian tersebut Bagiaan Kesiswaan MTsN tersebut Mitlandi bergegas menghampiri tempat kejadiaan tersebut dan mengumpulkan para siswa tersebut dilapangan olah raga sekolah tersebut, lalu para siswa tersebut diberi pembinaan secara langsung dan diberi nasehat, setelah dilakukan pembinaan dan nasehat kepada siswa-siswa tersebut kemudian para siswa diperintahkan untuk saling bermaapan dan saling berpelukan.

Menurut Mitlanadi cara tersebut merupakan cara yang efektif untuk memberikan nasehat dan bimbingan kepada para siswa yang melakukan keributan dan perkelahian atau tauran daripada kita memberikan kekerasan kepada siswa, dengan cara ini akan menimbulkan rasa saling menyayangi, saling mangasihi daripada kita memberikan hukuman, jelasnya.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :