Siswa MIN 01 Dusun Curup Ikuti Lomba Mewarnai

Siswa MIN 01 Dusun Curup Ikuti Lomba Mewarnai

Bengkulu (Informasi dan Humas) 22/10- Melatih keberanian dan kepercayaan diri, itu lebih utama. Setiap anak memiliki potensi dan bakat masing-masing. Hanya saja bakat itu kadang tak tersalurkan bersebab keberanian yang tidak mencuat ke permukaan. Untuk itu, MIN 01 Dusun Curup membuat program pengembangan diri di setiap hari Sabtu guna untuk menggali minat dan bakat seluruh siswa dari kelas satu sampai kelas enam.

Sebagai follow up pengembangan diri ini, maka setiap ada kesempatan untuk menampilkan kreativitas baik dalam bentuk pertunjukan maupun lomba, MIN 01 Dusun Curup turut berpartisipasi. Seperti Sabtu lalu, 11 Oktober 2014, beberapa siswa kelas satu ikut lomba mewarnai yang diadakan oleh Harian Radar Pat Petulai, Rejang Lebong. Lomba dilaksanakan di Balai Agung Lapangan Setia Negara, Curup. Terlihat anak-anak begitu antusias menuangkan kreativitas mereka di ajang tersebut, didampingi oleh beberapa guru dan orang tua. 

Kepala Sekolah MIN 01 Dusun Curup sendiri, yakni Bapak Wawan Herianto, S.Pd. MM selalu memberikan dukungan terkait segala bentuk pengembangan dan prestasi siswa. Sebab itu beliau mengajak kepada seluruh guru untuk turut berpartisipasi dalam memberikan pembinaan kepada siswa agar kelak mereka tumbuh cerdas, kreatif dan memiliki pribadi yang religius. 

Meski dalam ajang lomba ini siswa MIN 01 Dusun Curup belum berhasil meraih juara, tapi keberanian, semangat dan keinginan mereka patut dihargai. Mereka telah menunjukkan kemampuan bersaing dengan puluhan peserta dari berbagai instansi. Mereka juga perlu diberi pemahaman bahwa ikut lomba tak harus menang, sebab ada hal yang lebih penting dari sekedar juara. Ialah keberanian dan kepercayaan diri. Ke depan, prestasi akan mampu diraih dengan kegigihan dan ketekunan berlatih.

Penulis : Dahlia Siregar/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :