Kemenag dan BAZNAS Benteng Adakan Pembinaan Pengelola Zakat

Kemenag dan BAZNAS Benteng Adakan Pembinaan Pengelola Zakat

Bengkulu (Informasi dan Humas) 18/9- Upaya meningkatkan peran serta BAZNAS Kabupaten Bengkulu Tengah dalam mengatasi tingkat kemiskinan masyarakat terus dilakukan, baik upaya meningkatan penerimaan dana zakat melalui muzakki, maupun meningkatkan efektifitas pengelolaan dana zakat bagi pengurus yang menangani pendistribusian zakat kepada para mustahiq.

Salah satu yang dilakukan adalah kerja sama antara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah dengan pengurus Badan Amin Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bengkulu Tengah dalam kegiatan bersama untuk memberikan pembinaan kepada pengelola zakat beberapa waktu lalu.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH menyambut baik atas kerja sama ini, mudah-mudahan dengan kerja sama ini BAZNAS Kabupaten Bengkulu Tengah dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat dalam mengetaskan kemiskinan melalui pemberdayaan zakat produktif.

Saya kira sudah saatnya kita bersama-sama memikirkan konsep yang baik untuk mengelola dana zakat secara produktif melalui penyaluran modal usaha bagi pedagang yang kurang memiliki mudal usaha untuk mengembangkan usahanya, saya yakin dengan pengelolaan zakat secara produktif masyarakat msikin di daerah ini akan terbantu dan ini sejalan dengan program Pemeringtah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah dalam program peingkatan kesejahteraan masyarakat ujarnya meyakinkan.

Ditambahkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Alhamdulillah melalui surat edaran Bapak Bupati Bengkulu Tengah H. Ferry Ramli, SH.MH semua PNS dijajaran Kantor Kemenag Benteng telah menyetor zakat profesinya kepada BAZNAS melalui Bendahara masing-masing Satker, jadi para PNS dijajaran Kantor Kemenag Benteng sudah ikhlas zakat profesinya dipungut langsung melalui bendahara masing-masing Satker dan kemudian disetor kerekening BANAS Kabupaten Bengkulu Tengah.

Sementara itu Ketua BAZNAS Kabupaten Bengkulu Tengah H. Ahmadi Hamzah, MM menyambut baik atas kerja sama ini, sekaligus mengucapkan terima kasih atas dukungan Kepala Kemenag Benteng dalam memajukan BAZNAS Kabupaten Bengkulu Tengah melalui pembinaan pengelola zakat ini.

Mudah-mudahan kedepan antara Kantor Kemenag dan Pengurus BAZNAS dapat bekerja sama, bahu membahu dan membuat program kerja yang sinergi demi kepentingan umat untuk membantu pemerintah daerah dalam mengurangi tingkat kemiskinan yang menjadi program prioritas Pemda Bengkulu Tengah.  

Penulis : Lilisari/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :