MIN 1 Dusun Curup Berikan Makanan Tambahan Bagi Siswa

MIN 1 Dusun Curup Berikan Makanan Tambahan Bagi Siswa

Bengkulu (Informasi dan Humas) 8/9- MIN 01 Dusun Curup kembali menggiring seluruh siswa menelusuri alam sekitar. Sebab hal ini merupakan agenda bulanan di setiap Jum’at pertama sebelum Kegiatan Belajar Mengajar dilaksanakan. Namun mulai September ini, agenda bulanan ini tak hanya seputar wisata alam semata. Lebih dari itu, para siswa diberikan makanan tambahan ketika perjalanan usai dan kembali ke gedung sekolah.

“Mulai September ini anak-anak kita berikan makanan tambahan setiap selesai melakukan wisata alam. Agar anak-anak kian bersemangat dan memulihkan letih usai perjalanan”, begitu kata Bapak Wawan Herianto, S.Pd, MM selaku Kepala Sekolah MIN 01 Dusun Curup. Tentu saja seluruh siswa dan guru-guru menyambut baik kebijakan ini. Makanan yang diberikan kepada siswa merupakan makanan yang mengandung gizi untuk menambah nutrisi tubuh para siswa, seperti bubur kacang hijau, susu, dan lain-lain. 

Mengawali program ini, yang diberikan adalah susu yang dibungkus dalam plastik putih lalu dibagikan di lapangan sekolah. Guru-guru MIN 01 sendirilah yang terjun langsung membagikannya kepada siswa. 

Anak-anak begitu antusisas menerimanya dan mau berlaku tertib menanti giliran pembagian, tidak berebut apalagi berdesak-desakan. Selain pemenuhan nutrisi, misi terselubung program ini adalah mengajarkan siswa untuk membudayakan antri, bersikap sabar dan menikmati proses. Sehingga anak-anak mengerti betapa pentingnya sikap demikian dilazimkan dalam diri setiap individu. Demikianlah, ke depan Madrasah memang benar-benar lebih baik. 

Penulis : Dahlia Siregar/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :