Kepala Kemenag Benteng Hadiri Pembukaan Pesantren Kilat

Kepala Kemenag Benteng Hadiri Pembukaan Pesantren Kilat

Bengkulu (Informasi dan Humas) 16/7- Madrasah Aliyah (MA) Al-Karim Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Benteng melakukan pembukaan pesantren kilat dengan mengundang langsung kepala kemenag Benteng sebagai pembuka acara tersebut, Selasa (15/7).

Dalam sambutan yang disampaikan ada tiga hal yang perlu ditanamkan dalam diri seseorang pertama kecerdasan intelektual yaitu kecerdasan yang dimiliki seseorang dengan menggunakan otak yang telah diberi oleh Allah SWT sejak manusia diciptakan. 

Kedua kecerdasan spiritual yaitu kecerdasan yang berkaitan dengan ilmu keagamaan yang harus ditanamkan dalam diri seseorang. Dan yang terakhir adalah kecerdasan Emosional yaitu kecerdasan yang dimiliki manusia yang berkaitan emosi (pengendalian diri) seseorang terhadap suatu hal yang dihadapinya.Ujar Ajamalus

Selanjutnya beliau juga menyampaikan ada empat ciri-ciri generasi islam yang berkualitas yaitu pertama Memiliki iman dan takwa yang kuat, kedua Mengusai Ilmu pengetahuan dan Teknologi, ketiga Berahklak mulia dan terakhir Sehat jasmani dan Rohani

Sebagai siswa dan siswi yang MA saya harap ini semua bisa kita miliki sebagai bekal kita dalam menghadapi daya saing perkembangan zaman kedepan. Harapan saya dengan kegiatan pesantren kilat ini siswa-siswi semua dapat mengikutinya dengan serius, aman, tenteram dan juga semangat. Dan jangan lupa semua ilmunya diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Penulis : Anita/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :