Ka.Kankemenag Benteng Safari Ramadhan di Kecamatan Talang Empat

Bengkulu (Informasi dan Humas) 10/7- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Drs. H. Ajamalus, MH didampingi Kepala Seksi Seksi Bimas Islam Rolly Gunawan, M.HI melaksanakan kegiatan safari ramadhan di Masjid Al Ikhlas Desa Bukit Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah. Acara safari ramadhan tersebut dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 007 Juli 2014.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH dalam tausiyahnya mengajak umat Islam Kabupaten Bengkulu Tengah, khususnya jamaah masjid Al Ikhlas Desa Bukit untuk memanfaatkan momentum bulan ramadhan yang penuh berkah dan rahmah Allah swt ini dengan melakukan amal ibadah secara maksimal, seperti ibadah puasa, tadarus Al Qur’an, memperbanyak shadaqah, dan lain sebagainya.

Kepala Kemenag Benteng juga menjelaskan akan pentingnya kita umat Islam untyuk menjaga ukhwah Islamiyah agar umat Islam menjadi kuat, baik kuat dibidang ekonomi, ilmu, maupun kuat dalam kehidupan beragama dengan pemahaman ajaran agama yang sempurna ungkapnya.

Kepala Kemenag juga menjelaskan agar kita memanfaatkan 10 pertengahan rbulan ramadhan ini dengan mempebanyak memohon ampun dan bertaubat kepada Allah atas dosa-dosa yang pernah kita lakukan selama ini baik dosa akibat melalaikan perintah Allah maupun melanggar laranganNya, karena bulan ramadhan salah satu keutamaannya adalah dosa-dosa umat Islam diampuninya jika kita meminta ampun dan bertaubat.

Setelah diadakan Tausiyah, dilanjutkan dengan penyerahan peralatan Saund Syistem dan Al Qur’an kepada pengurus masjid Al Ikhlas Desa Bukit dengan disaksikan oleh Kepala Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan jamaah yang hadir. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh jamaah dan masyarakat desa Bukit harap H. Ajamalus.  

Penulis : Lilimediasari/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :