KUA Talo Kecil Kabupaten Seluma Laksanakan Pengajaran Qiroat

KUA Talo Kecil Kabupaten Seluma Laksanakan Pengajaran Qiroat

Bengkulu (Informasi dan Humas) 2/7- Pelaksanaan pengajaran ini dilaksanakan oleh anggota Penyuluh Agama Honorer KUA Kecamatan Talo Kecil yang diikuti oleh santri-santri TPQ yang sudah bisa baca tulis Alqur’an. Bagi para santri yang berminat untuk belajar lagu-lagu mengaji diberikan pengajaran khusus agar mereka lebih pandai dalam mengaji qiro’at.

Pengajaran ini dilaksanakan di Kantor Urusan Agama Kecamatan Talo Kecil. Biasanya dilaksanakan pada hari Jum’at Pukul 14.00 WIB s/d Pukul 17.00 WIB diselingi dengan sholat Ashar berjamaah. Kantor Urusan Agama Kecamatan Talo Kecil sudah satu tahun ini melaksanakan pelajaran Qiro’at dua kali dalam sebulan.

Para santri sangat antusias sekali mengikuti pengajaran ini, disamping itu juga motivasi dan dukungan dari para orang tua santri juga sebagai penambah semangat Penyuluh Agama Honorer Kecamatan Talo Kecil untuk memberikan bimbingan dan pengajaran terhadap para santri.

Sebagai awal pengajaran seluruh santri diberikan macam-macam model lagu mengaji yang sudah sering dipakai dalam perlombaan MTQ. Kemudian para santri diajarkan metode dan cara agar dalam mengaji Qiro’at bisa terdengar indah dan merdu, serta bagus didengar dan dinikmati oleh para pendengar.

Dengan adanya pelaksanaan pengajaran mengaji qiro’at ini diharapkan kedepannya nanti para santri di Kecamatan Talo Kecil ini bisa menjadi bibit Qori dan Qoriah yang berkualitas, sehingga dapat mewakili Kabupaten Seluma khususnya dan mewakili Propinsi Bengkulu umumnya dalam ajang perlombaan MTQ. 

Penulis : Ujang Basrum, S.Pd.I/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :