21 Siswa/i MIN Lawang Agung Kabupaten Seluma Laksanakan US

21 Siswa/i MIN Lawang Agung Kabupaten Seluma Laksanakan US

Bengkulu (Informasi dan Humas) 20/5- Hari Pertama Pelaksanaan US/M di MIN Lawang Agung Kabupaten Seluma (Senin 19 Mei 2014). Pelaksanaan Ujian Sekolah/Madrasah (US/M) Tingkat SD/MI di MIN Lawang Agung Tahun Pelajaran 2013/2014, diikuti 21 (dua puluh satu) siswa/i, yang terdiri 10 (Sepuluh) orang laki-laki dan 11 (sebelas) orang perempun, dan terdiri dari 2 (dua) ruangan, Ruangan A sebanyak 10 (sepuluh) orang dan ruangan B sebanyak 11 (sebelas) orang. 

Sistem Pengawasan US/M dilakukan sistem silang untuk MIN Lawang Agung pengawas Lokal A dari MIN Kembang Tanjung dan Lokal B dari MIS Napal Jungur Kab. Seluma. Sedangkan guru MIN Lawang Agung 2 orang mengawas di Kembang Tanjung dan 2 orang lagi di MIS Napal Jungur Kab. Seluma

Dalam arahannya kepada peserta ujian Ka. MIN Lawang Agung, Mustani, S.Pd) mengingatkan agar siswa mengerjakan soal dengan teliti dan cermat, soalnya di baca dan dipahami terlebih dahulu apa maksud soal tersebut, sebelum menjawab soal tersebut jangan asal jawab.

Hasil Ujian Sekolah/Madrasah ini akan sangat menentukan kamu lulus/tidak lulus nantinya di samping nilai raport dari semester VII (tujuh) kelas 4 (empat) sampai dengan semester XII (dua belas) kelas 6 yang lalu, tidak ada yang bisa membantu/mendongkrak nilai kamu, kecuali kamu sendiri, dengan cara belajar yang rajin. Dan pelaksanaan US/M ini akan berlangsung selama 7 hari mulai hari ini (senin 19 Mei 2014) sampai dengan Senin tgl 26 Mei 2014 yang akan datang, oleh karena itu jagalah kesehatan selama masa ujian ini, hentikan dulu bermain yang tidak bermanfaat, gunakan waktu untuk belajar di rumah.

Di ruangannya (Ka. MIN Lawang Agung) sebelum palaksanaan US/M di mulai juga memberikan arahan kepada pengawas US/M, agar para pengawas melaksanakan tugasnya sesuai dengan Juklak dan Juknis yang telah ditetapkan. Dan berharap kepada pengawas untuk tidak menakut-nakuti peserta ujian, buat siswa mengerjakan soal ujian dengan nyaman “ ujar pak Mustani, S.Pd”. 

Kepada pengawas Ka. MIN Lawang Agung juga mengingatkan agar kiranya memperhatikan absensi siswa, apakah sudah di isi atau belum, jangan sampai ada peserta ujian tidak menanda tangan absensinya, karena akan berpengaruh terhadap data siswa pada saat pemeriksaan LJK nantinya. Jika ada kesalahan dan kejanggalan dalam pelaksanaan US/M ini, silahkan sampaikan kepada saya. Misalnya kesalahan master soal atau jumlah eksmplar soalnya kurang, dan lain sebagainya “Ujar Ka. MIN Lawang Agung”. 

Penulis : Ujang Basrum, S.Pd.I/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :