MTsN Agung Jaya Adakan Pembinaan Pengawas UN

MTsN Agung Jaya Adakan Pembinaan Pengawas UN

Bengkulu (Informasi dan Humas) 2/5- Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Agung Jaya Yasir Tugiri, S.Pd, M. T.Pd membina para pengawas UN yang terdiri dari enam orang guru MTsN Agung Jaya sendiri,dan empat orang guru MTs yang menginduk dengan Moderator Ka.TU MTsN Agung jaya Jusneli, S. Ag. Pembinaan ini berlangsung pada hari senin jam 10.30 Wib tanggal 28 April 2014 di ruang Majlis guru MTsN Agung Jaya, sekaligus pembagian surat tugas pengawas tersebut. Pembinaan ini sangat penting demi kelancaran pelaksanaan UN.

Pelaksanaan UN yang akan dilaksanakan pekan depan tepatnya hari Senin tanggal 5 Mei 2014. Sistem pengawas ujian tahun ini sama dengan tahun yang lalu yaitu memakai sistem Pengawas silang.

Pelaksanaan UN di MTsN Agung Jaya sebanyak 5 Lokal dengan jumlah Siswa 72 orang. Tiga lokal dengan jumlah siswa 55 orang dari siswa MTsN Agung Jaya sendiri sedangkan 2 lokal lagi dengan jumlah siswa 17 orang dari MTs yang menginduk yaitu MTs Darussalam dan MTs Darul Hikmah.

Untuk itu Pengawas yang di SK kan Dinas Pendidikan Kabupaten Mukomuko dari MTsN agung Jaya sebanyak 10 orang.

Beberapa hal yang disampaikan kepala Madrasah, namun beliau lebih menekankan pada para pengawas yang ditugaskan ke Sekolah lain harus melaksanakan tugas dengan baik, sehingga al mamater terjaga dan pelaksanaan UN sukses.

Materi ke dua disampaikan oleh Tarsim ,S.Pd selaku ketua Panitia UN di MTsN Agung Jaya tentang tugas dan kewajiban pengawas UN. Mulai dari kehadiran, sampai tugas pengawas di dalam ruangan. Penyampaiannya cukup bagus dan jelas, sehingga pada season tanya jawab,tidak banyak yang bertanya. Semoga dengan pembinaan ini pengawas dapat menjalankan tugas sesuai dengan tupoksinya.

Penulis : Jusneli, S.Ag/C **Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :