Santriawan dan Santriwati RA Baitul Islah Ikuti Simulasi Manasik Haji

Santriawan dan Santriwati RA Baitul Islah Ikuti Simulasi Manasik Haji

Bengkulu (Informasi dan Humas) 2/5- Para Santriawan/santri wati RA. (Raudhatul Athfal) Baitul Islah Kota Bengkulu mengikuti kegiatan rutin setiap tahunnya yaitu Kegiatan simulasi Manasik Haji yang diselenggarakan oleh IGRA (Ikatan Guru Raudhatul Athfal) Kota bengkulu. Dengan mengikuti kegiatan ini ananda bisa memahami sedikit demi sedikit rukun haji.

Kegiatan manasik haji ini dihadiri oleh wali Kota Bengkulu, H.Helmi Hasan,SE. menurut Helmi Hasan kegiatan ini sangatlah positif karena anak-anak bisa mengetahui rukun atau tata cara melaksanakan ibadah haji. 

Kegiatan manasik haji ini dilaksanakan di Asrama Haji Kota Bengkulu, dan diikuti lebih kurang 600 peserta yang terdiri dari RA yang ada di Kota Bengkulu ini.

Mengapa ditingkat RA/usia dini ini diadakannya Kegiatan Manasik Haji, menurut kusrianti, s.pd.i kepala sekolah RA. Baitul islah sekaligus ketua panitia menuturkan bahwa diusia dini anak-anak mudah menyerap apa yang disampaikan oleh guru, atau disebut juga dengan masa keemasan (golden age). 

Dengan demikian kami menghimbau kepada para orang tua agar anak-anaknya disekolahkan ditingkat RA karena tidak hanya kegiatan manasik haji saja yang bisa didapat melainkan masih banyak ilmu-ilmu agama lainnya.

Ia juga berharap melalui informasi Website semua pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama tidak ketinggalan informasi dan berita. Hal ini bertujuan agar bisa mengetahui kegiatan-kegiatan ataupun berita yang ada disekolah khususnya RA dibawah naungan kementerian agama.

Penulis : Apriyanti/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :