Hadapi UN, MAN Seluma Adakan Try Out Perdana

Hadapi UN, MAN Seluma Adakan Try Out Perdana

Bengkulu (Informasi dan Humas) 13/2- Dalam rangka menyukseskan Ujian Nasional (UN) Tahun Pelajaran 2013/2014 yang dilaksanakan tanggal 14 sd 16 April 2014 mendatang Madrasah Aliyah Negeri Seluma (MAN Seluma) mengadakan Try Out perdana tingkat Madrasah. 

Try Out yang dilaksanakan mulai tanggal 11 sd 13 Februari tersebut merupakan Try Out Perdana dari tiga Try Out yang telah direncanakan. Try Out perdana ini diikuti oleh seluruh siswa/siswi kelas XII baik Program IPA maupun IPS.

Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan ini, menurut Budi Utomo, SE yang merupakan Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum adalah melatih siswa/siswi agar terbiasa menjawab soal-soal ujian nantinya, sekaligus memberikan penguatan psikologi anak/peserta ujian sehingga diharapkan siswa dapat menjawab soal-soal Ujian Nasinal 2014 dengan mudah sehingga lulus 100%.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, MAN Seluma bekerjasama dengan salah satu Lembaga Bimbingan Belajar ternama yang ada di kota Bengkulu, dengan pertimbangan bahwa lembaga tersebut dipandang cukup profesional dalam menangani masalah yang terkait dengan suksesnya Ujian Nasional. 

Selain mangadakan Try Out, diadakan juga kegiatan LES atau tambahan jam belajar untuk siswa/siswi kelas XII, yang sudah berlangsung mulai bulan Januri yang lalu sampai dengan akhir Maret mendatang, yang semua kegiatan ini bertujuan untuk menyukseskan Ujian Nasional Tahun 2014, sukses proses maupun sukses hasil.

Penulis : Budi dan Yandi/C*
Editor : Jaja*
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :