Wujudkan Kepedulian Sosial, MTsN 5 Mukomuko Bagikan 90 Paket Lebaran

Mukomuko (Humas) --- Sebagai wujud kepedulian sosial dan nilai keagamaan, Keluarga besar MTsN 5 Mukomuko membagikan 90 Paket lebaran untuk kaum dhuafa. Kamis, 28/03).

Afrijoni Candra, S. Pd. I, selaku Waka Kesiswaan MTs N 5 Mukomuko mengungkapkan pembagian paket lebaran ini merupakan program rutin tahunan yang dilaksanakan oleh OSIM berkerjasama dengan pihak madrasah. “Alhamdulillah tahun ini kita masih bisa melanjutkan program paket ramadhan sebagaimana rutin kita laksanakan setiap tahunnya oleh OSIM bekerjasama dengan pihak Madrasah,” ungkap Afrijoni.

Disamping itu, Pembina OSIM MTsN 5 Mukomuko, Ade Putra, S.Pd.I mengatakan pembagian 90 paket lebaran ini bersumber dari infaq ramadhan para tenaga pendidik dan kependidikan. Tahun ini dana infaq terkumpul sebanyak Rp. 9.000.000,.

Lebih lanjut Ade Putra menjelaskan bahwa seluruh proses kegiatan infak Ramadhan digerakkan oleh OSIM. pengumpulan infak Ramadhan dilaksanakan sejak hari pertama Ramadhan oleh peserta didik serta tenaga pendidik dan kependidikan. Sasaran utama pembagian infak Ramadhan tersebut adalah peserta didik kurang mampu, dan warga sekitar madrasah yang telah didata oleh tim khusus yang kemudian diputuskan dalam musyawarah pendidikan dan tenaga pendidik

“Seluruh proses kegiatan pengumpulan infak Ramadhan ini seutuhnya digerakkan oleh OSIM sebagai media pengembangan diri peserta didik, pengumpulan infak dilakukan OSIM selama hari efektif di bulan Ramadhan, dan akan kita bagikan dengan cara mengantar langsung ke rumah yang masuk dalam daftar penerima hasil musyawah guru.” Lanjut Ade. [nuraihan]


TERKAIT

Berita LAINNYA