Upacara Hardiknas 2024 Kemenag Benteng Lanjutkan Merdeka Belajar

Bengkulu Tengah.(Humas) -Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah melaksanakan upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 dengan Tema "Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar",  pelaksanaan upacara bertempat di Halaman MA Muslim Cendikia  Taba Lagan Kabupaten Bengkulu  Tengah, Kamis (02/05/2024).

Upacara dipimpin langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Dr. H. Zainal Abidin M.H dan di hadiri juga oleh Kasubag TU Mikratul Aswad S.Hi , Kasi Pendis M. Lutfhi M.Pd , Kasi PHU H. Kharnolis S.Sos serta Kepala Madrasah, KUA, Guru, ASN dan PTT di Lingkungan Kantor  Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah,

Kakan Kemenag Benteng Zainal Abidin pada kesempatan tersebut membacakan amanat dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset RI, dan Teknolog bahwa lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan kami di Kemendikbudristek. Menjadi pemimpin dari gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan kami tentang tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk memajukan pendidikan Indonesia.

“Bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar. Bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran. Pada awal perjalanan, kita sadar bahwa membuat perubahan butuh perjuangan. Rasa tidak nyaman menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan,” ucapnya ketika membacakan amanat dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset RI.

“Kita sudah melihat lagi guru-guru yang berani mencoba hal-hal baru karena mereka mendapatkan kepercayaan untuk mengenal dan menilai murid-muridnya. Kita sudah menyaksikan lagi para mahasiswa yang siap berkarya dan berkontribusi karena ruang untuk belajar tidak lagi terbatas di dalam kampus. Dan kita sudah merayakan lagi semarak karya-karya yang kreatif karena seniman dan pelaku budaya terus didukung untuk berekspresi,” sambungnya.

Seluruh rangkaian upacara peringatan Hardinkas berjalan dengan lancar dan dalam suasana khidmat. Pagi yang cerah membersamai hingga selesai upacara, "Semoga dengan upacara peringatan Hardinkas tahun 2024 yang diiringi suasana khidmat serta pagi yang cerah ini dapat menjadi isyarat bagi dunia pendidikan Indonesia yang akan terus maju-berkembang lebih baik lagi" tutup Zainal.


TERKAIT

Berita LAINNYA