Hari Pertama AM di MIN 04 Kepahiang Berlangsung Sukses

Hari Pertama AM di MIN 04 Kepahiang Berlangsung Sukses

Kepahiang (Humas) --- Hari pertama pelaksanaan Asesmen Madrasah (AM) di MIN 04 Kepahiang berjalan dengan lancar dan tertib. Sebanyak 69 siswa kelas VI turut serta dalam ujian tersebut yang akan dilaksanakan selama enam hari, mulai dari tanggal 2 Mei sampai dengan 8 Mei 2024.
Adapun tujuan dari Asesmen Madrasah adalah untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik sesuai dengan Standar Kompetensi Lulusan yang telah ditetapkan. Asesmen Madrasah ini menjadi pengganti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) dan Ujian Nasional (UN), sesuai dengan Keputusan Dirjen Pendidikan Islam Nomor 901 tahun 2023 tentang Standar Operasional Prosedur Penyelenggaraan Asesmen Madrasah.
Sebelum memasuki ruangan ujian, para siswa memulai kegiatan dengan salat dhuha berjamaah. Adapun arahan dari Kepala MIN 4 Kepahiang Hertini, M. Pd., menyampaikan harapan kepada para peserta didik kelas 6 untuk mengikuti ujian dengan tenang dan menjawab soal dengan teliti. 
“Peserta didik kelas 6 agar menjawab setiap soal dengan serius, jangan bekerja sama dengan teman, kerjakan dengan penuh kejujuran”. pungkasnya.
Ketua Pelaksana AM Nilhairi, M. Pd., juga menyampaikan tata tertib pelaksanaan AM kepada para siswa, menekankan agar mereka menaati peraturan yang ada untuk kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan asesmen.(Deby)


TERKAIT

Berita LAINNYA