PAI KUA Kecamatan Seluma Timur Mengikuti Pembinaan Penyuluh Agama Islam Provinsi Bengkulu 2024

Seluma(Humas) – Kegiatan Pembinaan Penyuluh Agama Islam P3k dan Non PNS Kabupaten Seluma dibuka secara resmi oleh Kepala Seksi Bimas Islqm Kementerian Agama Kabupaten Seluma Nanang Hermanto S.H.I.,M.H Kegiatan yang dihadiri Oleh Narasumber dari kantor wilayah kementerian agama provinsi bengkulu bapak fadli yang bertempat di Aula Kemenag Kabupaten seluma, (14/05)

Pembinaan ini bertujuan adalah untuk meningkatkan kinerja dan tugas penyuluh agama islam baik d lapangan maupun d kantor dan kegiatan ini bertujuan untuk evaluasi kinerja penyuluh agar kegiatan-kegiatan di masa yang akan datang selalu aktif melaksanakan kegiatan di masyarakat khususnya. Dalam hal ini Kantor urusan agama seluma timur mengirimkan 4 orang peserta yaitu Marlina,Fitrohtul khamimah,Darsulan,dan Sampurno.

Selanjutnya, Sambutan Kepala seksi bimas islam Kementerian Agama Kabupaten Seluma Nanang Hermanto S.H.I.,M.H mengatakan,  terkait dengan kinerja dan instrumen Penyuluh, apa yang diperuntukkan oleh penyuluh, yaitu penguasaan materi, kita akan berhadapan dengan masyarakat yang kemungkinan penguasaan dan pemahaman materi-materi agama khususnya jauh lebih baik, oleh sebab itu penguasaan materi harus diperhatikan betul-betul oleh seorang penyuluh.

Penyuluh harus berani berada didepan khususnya ditengah masyarakat sekitarnya setidaknya harus bisa menangani kegiatan keagamaan yang ada di lingkunganya.

Perangkat dan instrumen yang dibutuhkan seorang penyuluh adalah bagaimana dia mampu memahami materi tersebut sebelum orang lain diberikan pemahaman dari seorang penyuluh. Instrumen yang baik untuk mengevaluasi kegiatan yang dimuat dalam laporan secara tertulis oleh para penyuluh, semoga kegiatan pembinaan ini bisa memberikan manfaat kepada para penyuluh,kata Nanang.(NAf/IA)


TERKAIT

Berita LAINNYA