Demi Tingkatkan Pengetahuan Keagamaan Penyuluh Agama Islam Kecamatan Air Periukan Rutin Adakan Penyuluhan Di TPQ Binaan

Seluma ( Humas)---Tepat Malam tadi Penyuluh Agama Islam Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Air Periukan Nikma Nur Rohma, S.H.I yang juga sebagai pengajar di Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) Ar-Rohman kembali melakukan kegiatan penyuluhan di binaannya desa Tawang Rejo Kecamatan Air Periukan, Sebagai pengajar TPQ Ar-Rohman  tidak hanya fokus pada pengajaran Al-Qur’an, tetapi juga di selingi dengan kultum dan kegiatan lainnya guna mendukung pelaksanaan pembelajaran di TPQ Ar-Rohman. Minggu (29/9)

Jubaidah salah satu Ustadzah TPQ Ar-Rohman menjelaskan bahwasanya Kegiatan ini dimulai pukul 18.30 WIB sampai dengan selesai yang di ikuti oleh seluruh santri dan santriwati TPQ Ar-Rohman dengan 2 ustadzah sebagai tenaga pengajar bertempatkan di Musholla Ar-Rohman desa Tawang Rejo dusun 2, Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) Ar-Rohman mempunyai beberapa pembelajaran yaitu cukup banyak seperti hafalan surah pendek, mengaji Iqro atau Qur’an, praktik wudhu dan sholat, tulis baca Al-Qur'an dan Kegiatan lainnya. “Saya berharap apapun materi yang diterapkan di TPQ Ar-Rohman ini dapat di pahami oleh santri dan bisa menjadi pemahamannya", ungkap Jubaidah".

Dalam pertemuan yang digelar Nikma pada akhir september ini yaitu membahas tentang kitab-kitab Allah SWT. Yaitu kitab Zabur Diturunkan kepada Nabi Daud AS. kitab Taurat diturunkan kepada Nabi Musa AS. Kitab Injil Diturunkan kepada Nabi Isa AS. Kitab  Al-Qur'an Diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW. Nikma menekankan pentingnya kebersamaan dalam mendukung kegiatan ini, terutama di TPQ Ar-Rohman yang menjadi pusat pembelajaran Al-Qur’an bagi anak-anak di Desa Tawang Rejo.

Seperti yang kita ketahui bahwa tujuan mengetahui kitab-kitab Allah adalah untuk mendapatkan petunjuk dan pedoman hidup yang benar, sehingga kita dapat meraih kebahagiaan dan keselamatan di dunia dan akhirat. 

Secara terpisah Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Air Periukan Harun, S.Ag, MH. mengapresiasi pihak TPQ  yang mengutamakan pendidikan agama terhadap santri santriwati, Harun juga berharap santri dan santriwati mengetahui kitab-kitab Allah SWT. Yang isinya  firman-firman Allah SWT.  dibukukan menjadi sebuah mushaf, dalam artian Iman kepada kitab Allah SWT. yaitu meyakini sepenuh hati bahwa Allah SWT. telah menurunkan kitab kepada nabi atau rasul yang berisi wahyu untuk disampaikan kepada seluruh umat manusia. (Eka/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA