PAI KUA Pagar Jati Isi Ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW di SMPN 04 Merigi Sakti

Foto Bersama Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMPN 04 Merigi Sakti

Bengkulu Tengah, (HUMAS) - Acara ceramah Maulid yang bertajuk Kepribadian dan Ajaran Nabi Muhammad SAW berlangsung khidmat di SMPN 04 Merigi Sakti, Desa Arga Indah 2. Ustadz Febi Haryadi, S.Sos.I Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Pagar Jati, sebagai penceramah, menyampaikan ceramahnya dengan penuh semangat dan sarat akan makna, dihadiri oleh Kepala SMPN 04 Merigi Sakti , Para Wakil Kepala Sekolah, serta majelis guru dan siswa-siswi dari sekolah tersebut.

Dalam ceramahnya, Ustadz Febi Haryadi menjelaskan dua aspek penting yang perlu diketahui dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. “Pertama, kita harus mengenal kepribadian Nabi Muhammad SAW, dan kedua, memahami ajaran yang beliau sampaikan,” jelas beliau.

Ustadz Febi Haryadi mencontohkan dua sifat utama Nabi yang patut dicontoh. Pertama, beliau adalah seorang pemimpin yang integritasnya sangat tinggi. “Apa yang beliau ucapkan, itulah yang beliau lakukan. Lidahnya sesuai dengan hatinya,” ujar Ustadz Febi. Kedua, beliau adalah sosok yang penuh kasih sayang dan keadilan, baik dalam keluarga maupun masyarakat. Dengan meneladani sifat-sifat ini, diharapkan setiap muslim dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan menjalani kehidupan dengan penuh kebaikan serta manfaat.

Kegiatan ceramah ini diharapkan dapat memberikan pencerahan dan motivasi bagi para siswa serta guru untuk lebih mendalami dan meneladani kepribadian serta ajaran Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari." (FH)


TERKAIT

Berita LAINNYA