Gelar Manasik Haji Tingkat Kabupaten, Kemenag RL Fokus Pada Keselamatan dan Kesehatan Jamaah

Kementerian Agama Rejang Lebong menggelar kegiatan Bimbingan Manasik Haji tingkat kabupaten

REJANG LEBONG (HUMAS) --- Hari ini, Kementerian Agama Rejang Lebong menggelar kegiatan Bimbingan Manasik Haji tingkat kabupaten yang berlangsung di lantai dasar Masjid Agung Baitul Makmur Curup. Acara yang dihadiri oleh ratusan calon jamaah haji ini mengangkat tema penting, yakni "Haji Mandiri dan Ramah Lansia".(30/04).

Dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kemenag Rejang Lebong, H. Lukman, S.Ag.,.MH, didampingi oleh Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh, M. Aditiawarman Budi, S.Ag., MH, acara ini menjadi momen penting sebelum para jamaah berangkat ke tanah suci. "Hari ini kita manasik haji tingkat kabupaten, dan ini merupakan Manasik Haji terakhir sebelum bapak/ibu berangkat ke tanah suci," ungkap H. Lukman dalam sambutannya.

Dalam kegiatan ini, fokus utama diberikan pada pemberian materi tentang keselamatan penerbangan dan kesehatan para jamaah haji. Narasumber yang dihadirkan berasal dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dan PT. Angkasa Pura 2 Bengkulu, memberikan wawasan yang penting bagi para jamaah yang akan menunaikan ibadah haji.

Selain itu, acara ini juga menjadi ajang perkenalan dengan Ketua Kloter 5 Embarkasi Padang (PPIH Kloter 5 Padang), yang akan memimpin rombongan jamaah pada saat keberangkatan. Hal ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara para jamaah dengan pemimpin mereka selama di tanah suci.

Dengan dukungan penuh dari Kementerian Agama Rejang Lebong, acara Bimbingan Manasik Haji ini diharapkan dapat memberikan bekal yang cukup bagi para jamaah dalam menjalani ibadah haji dengan lancar dan penuh keberkahan.

 


TERKAIT

Berita LAINNYA