Tingkatkan Penerapan Pelajaran dalam Kehidupan Sehari-hari , Kepala MIN 1 RL Resmi Buka Ujian Praktik Kelas 6

Rejang Lebong (Humas) - Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong, Mufidatul Chairi, S.Ag.,M.Pd.I, secara resmi membuka pelaksanaan ujian praktik untuk seluruh siswa/i kelas 6. Kegiatan yang berlangsung di halaman Madrasah ini diikuti dengan antusias oleh seluruh siswa, Senin (29/04).

Mufidatul Chairi dalam kesempatan tersebut mengajak seluruh siswa untuk mengikuti ujian praktik dengan sungguh-sungguh sambil tetap menjaga kesehatan dan berdoa kepada Allah SWT. Selain itu, ia juga menyampaikan harapannya bahwa kegiatan ini akan memberikan manfaat yang besar dalam kehidupan sehari-hari siswa.

"Kegiatan ini tidak hanya untuk pengambilan nilai ujian praktik, tetapi juga untuk mengingatkan kembali kepada siswa akan pelajaran yang telah dipelajari selama ini. Semoga setelah kegiatan ini, siswa dapat menerapkan pelajaran yang telah diterima selama belajar dan memberikan manfaat baik untuk dirinya sendiri maupun orang disekitarnya," ujar Mufidatul Chairi.

Sementara itu, Rolly Junizan, S.Pd, selaku Ketua Panitia Pelaksanaan Asesmen 2024, menyampaikan bahwa pelaksanaan ujian praktik bagi siswa kelas 6 MIN 1 Rejang Lebong tahun ajaran 2023/2024 akan berlangsung mulai dari tanggal 29 Mei 2024 hingga 4 Mei 2024

"Adapun mata pelajaran yang diujikan meliputi Al-Qur’an & Hadist (hafalan surah al-qur’an dan hadist), Fiqih (wudhu dan sholat fardhu), Bahasa Arab (mufrodat & zikir), IPA (perkembangbiakan vegetatif pada tumbuhan), SBDP (lagu wajib nasional dan lagu daerah), Bahasa Indonesia (pidato dan baca puisi), PJOK (senam Rejang Lebong bercahaya)." Terang Rolly Junizan. (Randi)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA