Tingkatkan Kemampuan Siswa , MTs Negeri 2 Rejang Lebong Gelar Tryout Berbasis Komputer

siswa-siswi MTs Negeri 2 Rejang Lebong saat mengerjakan Tryout Berbasis Komputer

Rejang Lebong  (Humas) --- Dalam rangka melatih siswa dalam penggunaan komputer dan mempersiapkan mereka untuk ujian madrasah setelah Idul Fitri, MTs Negeri 2 Rejang Lebong telah mengadakan Tryout yang kedua dalam tahun ajaran ini. Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh 64 siswa yang terbagi dalam 4 sesi ujian.(25/03)

Tryout berbasis komputer ini bertujuan agar siswa tidak hanya terbiasa dengan penggunaan perangkat komputer, tetapi juga dapat mengenal berbagai aplikasi dasar dalam komputer. Menurut Kepala Madrasah, Wawan Herianto, kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari dengan harapan kedepannya mereka dapat mendapatkan bantuan sarana komputer untuk penunjang kegiatan di madrasah.

"Karena rata-rata orang tua di sini tidak memiliki laptop untuk anaknya, jadi untuk sementara kami pinjam untuk melengkapinya. Tapi ini tidak mempengaruhi semangat kita untuk memajukan madrasah," ujar Wawan.

Dengan adanya kegiatan Tryout berbasis komputer ini, diharapkan siswa-siswa MTs Negeri 2 Rejang Lebong semakin siap menghadapi ujian madrasah serta mampu bersaing di era digital yang semakin berkembang pesat.

 


TERKAIT

Berita LAINNYA