Tanamkan Semangat Keagamaan, MIN 1 Rejang Lebong Berikan Penghargaan Siswa Khatam Al-Qur'an

Rejang Lebong (Humas) - Semangat keagamaan terus ditanamkan di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong. Dalam rangka memotivasi para siswa untuk meningkatkan ketaqwaan, MIN 1 Rejang Lebong memberikan penghargaan kepada siswa yang berhasil menyelesaikan pembacaan Al-Qur’an selama bulan Ramadan yang lalu.

Kepala MIN 1 Rejang Lebong, Mufidatul Chairi, S.Ag., M.Pd.I, yang diwakilkan oleh Koordinator Bidang Kurikulum, Hilda Kurniati, S.Pd.SD, dan Koordinator Bidang Kesiswaan, Kurniati, S.Pd, memberikan penghargaan kepada Damar Reyjuna, siswa kelas 6B, yang telah sukses menyelesaikan khatam Al-Qur’an pada bulan Ramadan 1445 H.

Pemberian penghargaan ini dilaksanakan di halaman madrasah seusai kegiatan muhadharah pada Jum’at, (26/04). Para siswa dan guru turut hadir dalam acara tersebut untuk memberikan apresiasi kepada Damar atas prestasinya dalam menyelesaikan pembacaan Al-Qur’an.

Kurniati, S.Pd mewakili kepala madrasah, dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar prestasi Damar dapat menjadi inspirasi bagi siswa-siswi lainnya untuk lebih giat dalam mempelajari Al-Qur’an, seperti membaca dan menghafal sehingga dapat mengamalkan nilai-nilai yang terkadung didalamnya.

Sementara itu, Sri Sundari, S.Pd selaku wali kelas 6B menyambut baik hal ini, dirinya menyampaikan rasa terimakasih kepada pidak madrasah dan ini akan terus memotivasi siswa lainnya untuk terus membaca dan mempelajari Al-Qur'an

"Alhamdulillah, terimakasih kami ucapkan kepada pihak madrasah atas reward yang diberikan kepada anak kami, kegiatan ini akan terus kami laksanakan sebagai bentuk pembiasaan baik bagi seluruh siswa madrasah". Kata Sri Sundari.

Acara pemberian penghargaan ini juga diharapkan dapat memotivasi seluruh siswa MIN 1 Rejang Lebong untuk terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas ibadah dan pembelajaran agama Islam. (Randi)


TERKAIT

Berita LAINNYA