PAI KUA Kecamatan Air Periukan Terima Sertifikat Pelatihan Penggerak Penguatan Moderasi Beragama dari BDK Palembang

Seluma (Humas)-, Balai Diklat Keagamaan (BDK) Palembang selenggarakan kegiatan Pelatihan Penggerak Penguatan Moderasi Beragama pada 26 April hingga 06 Mei 2024, yang bertempat di Provinsi Sumsel Kota Palembang. Pada Sabtu (06-05-2024) kegiatan telah ditutup dan peserta dinyatakan lulus dan berhak menerima sertifikat pelatihan.

M. Wahid Syafiuddin, S.Ag., M. Ag menjadi salah satu peserta utusan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma yang berada di wilayah unit kerja KUA Kecamatan Air Periukan pun dinyatakan lulus dan berhak menerima sertifikat pelatihan. Selain itu sejumlah 104 peserta yang terdiri dari Penyuluh Agama, Penghulu dan Guru yang tergabung dalam Tenaga Keagamaan dan Tenaga Kependidikan Kementrian Agama, dari masing-masing Provinsi, yakni Sumsel, Bengkulu dan Bangka Belitung pun terima sertifikat pelatihan dan dinyatakan lulus pelatihan.

Sebagaimana disampaikan oleh Kepala BDK Dr. H. Saepudin, S.Ag., M.Si, pada sesi pembuatan dan penutupan kegiatan mengharapkan setelah kegiatan ini selesai, seluruh peserta akan menjadi role model, sekaligus agen kementerian agama penyebar informasi nilai-nilai moderasi beragama di level masyarakat.

Kepala BDK juga menyebutkan bahwa tujuan kegiatan ini dilaksanakan untuk ;

1. Menambah dan meningkatkan pengetahuan

2. Melaksanakan tugas secara profesional sesuai etika ASN

3. Mampu menjadi agen perekat pemersatu pembangunan

4. Menciptakan visi dan dinamika pola pikir sebagai pelayan publik yang berada di Kemenag.

Menurut M. Wahid Syafiuddin kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat dalam rangka menyampaikan pesan agama melalui bimbingan dan penyuluhan kepada masyarakat terkait moderasi beragama.(Naf/Mws)


TERKAIT

Berita LAINNYA