PAI KUA Air Periukan Adakan Khatam Quran di TPQ An-Nur

Seluma (Humas)-TPA atau TPQ merupakan lembaga atau kelompok  masyarakat yang menyelengarakan pendidikan informal keagamaan Islam, yang bertujuan untuk memberikan pelajaran membaca Al Qur'an sejak usia dini, serta memahami dasar-dasar  Islam pada anak usia taman kanak-anak  dan sekolah dasar.
Pada umumnya di TPA dan TPQ diajarkan juga tentang ilmu Fiqih dan mengenal hurup-huruf hijaiyah, tajwid, makhorijul hurup, gerakan dan do'a sholat jg do'a sehari- hari, Untuk TPQ An Nur Desa Padang Pelasan Kecamatan Air Periukan mengadakan Syukuran / Qatam Al Qur'an atas  keberhasilnya anak² dalam perjuangan mereka tamat/ qatam Al-Quran pada Rabu (1/5).    

"Alhamdulillah saat ini menyusul 7 orang lagi Santriawan/santriwati yg katam Qur'an. Saya
Teten Ermawati  penyuluh Agama Islam, juga ibu Mimi Rostini selaku guru ngaji bagi mereka yang telah berhasil, merasa bangga karna bisa mengajar mereka hingga berhasil.' Ujar Teten 
Teten selaku guru ngaji juga mengudang bapak/ibu wali santri yg qatam, untuk hadir menyaksikan keberhasilan anak mereka.
      Dalam kesempatan ini juga di hadiri  oleh para ulama desa setempat, termasuk dihadiri Ketua MUI Air Periukan bapak Kamidi.S.Sos.I yg langsung bertindak menjadi pemimpin do'a di acara tersebut.

Ditambahkan oleh Kepala KUA Air periukan Harun,S.Ag.,MH yang mendukung kerja Penyuluh dengan proposional.,sehingga ia memberi pesan singkat semoga anak-anak kita menjadi anak-anak yg sholeh dan sholehah, sukses Dunia akhirat, dan menjadi Amal Jariyah bagi guru ngaji nya. (Eka/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA