MTs Negeri 2 Seluma Salurkan Zakat Fitrah ke Yayasan

Seluma (Humas)- Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Seluma melaksanakan pembagian Zakat Fitrah kepada para Mustahik pada  Kamis (4/4) di Yayasan Hidayahtullah Desa Talang Saling.

Sementara itu panitia zakat yang terdiri dari seluruh pengurus OSIM bersama guru pembimbing dan dikoordinir oleh Supardi, S.Pd.I dan Susi Megawati, S.Pd.I. Penyaluran zakat fitrah kepada yayasan uang sebesar Rp. 1.000.000, dan beras sebanyak 10 kantong, zakat tersebut diberikan kepada kurang lebih 15 anak di yayasan hidayahtullah.

Ditemui diyayasan Susi Megawati, S.Pd selaku koordinator mengatakan "tujuan dari penyaluran zakat fitrah ini agar seluruh murid mengerti apa itu zakat fitrah dan mengetahui orang orang yang berhak menerima zakat. Sehingga, ke depannya mereka akan paham betul dengan diadakannya praktik langsung di lapangan,” ungkap Susi.

Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menambah amal ibadah bagi yang telah menunaikan kewajibannya dan mengisi hari-hari di bulan ramadhan ini dengan kebaikan serta mengajak kita untuk menunaikan ibadah wajib, sesuai dengan rukun islam yang keempat. (Eka/Uy)


TERKAIT

Berita LAINNYA