Buka Assessmen Madrasah, Kamad MTsN 5 Mukomuko Beri Wejangan Kepada Peserta

Mukomuko (Humas) --- Senin, (29/04/2024) MTsN 5 Mukomuko melaksanakan kegiatan pembukaan Asesmen Madrasah (AM) tahun pelajaran 2023/2024.

Pembukaan AM dilaksanakan di halaman madrasah diikuti semua peserta AM, Tenaga Pendidik dan Kependidikan. Dalam pembukaan tersebut, Waka kurikulum MTsN 5 Mukomuko, Pontri Doni, S.Pd mengingatkan peserta untuk mempersiapkan peralatan dan kebutuhan selama AM dengan baik.

“Persiapan materi, bapak yakin kalian semua telah mempersiapkan diri masing-masing, untuk kebutuhan perangkat dan peralatan lain yang dibutuhkan selama AM ini jangan ada yang lupa” ujar Pontri.

Dalam AM tahun 2024 ini, MTsN 5 Mukomuko menggunakan sistem Asesmen berbasis android full online yang diikuti oleh 104 peserta yang terdiri dari 58 peserta laki-laki dan 46 peserta perempuan.

Kepala MTsN 5 Mukomuko, Zulhaeri, S.Ag mengatakan AM bukan Ujian Nasional, tetapi AM ini juga menjadi kunci lulus para siswa.

 “Bapak harap, kalian tidak meremehkan AM, meskipun AM bukan Ujian Nasional yang kalian kenal beberapa tahun lalu, tetapi AM ini juga menjadi kunci lulus tidaknya kalian dari MTsN 5 ini” ungkap Zulhaeri.

Lebih lanjut, Zulhaeri meminta kepada peserta, panitia dan pengawas untuk melaksanakan tupoksi masing-masing secara professional sehingga pelaksanaa Assessmen Madrasah di MTsN 5 Mukomuko dpaat berjalan dengan baik dan lancar. [Nuraihan]


TERKAIT

Berita LAINNYA