Kakan Kemenag RL Tutup Kegiatan Manasik Haji Tingkat Kecamatan

Kakan Kemenag RL saat menyampaikan materi manasik haji

Rejang Lebong (Humas) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Rejang Lebong, H. Lukman,.S.Ag., M.H., menjadi pembicara utama dalam acara manasik haji di Kecamatan Curup Tengah, Senin (29/04/24). Acara ini merupakan manasik haji terakhir tingkat kecamatan yang telah diselenggarakan sejak tanggal 22 April lalu.

Acara tersebut dipimpin oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Curup Tengah, H. Bulkis, S.Th., M.HI. Dalam sambutannya, Kepala Kemenag menyampaikan pentingnya persiapan calon jemaah haji (CJH) mulai dari keberangkatan hingga sampai ke tanah suci.

"Jadwal keberangkatan kita nanti akan berangkat dari Rejang Lebong pada tanggal 16 Mei dan berangkat menuju tanah suci pada tanggal 17 Mei. Untuk itu, para CJH diharapkan untuk selalu menjaga kesehatan mengingat jadwal yang begitu padat di sana," ujarnya.

Persiapan menjadi kunci utama bagi para calon jemaah haji untuk memastikan perjalanan ibadah mereka berjalan lancar. Dalam manasik haji tersebut, para peserta diajak untuk memahami tahapan-tahapan penting dalam menjalani ibadah haji, mulai dari persiapan fisik, mental, hingga spiritual.

Kepala Kemenag Rejang Lebong juga menekankan pentingnya menjaga kesehatan sebagai prioritas utama, mengingat situasi yang mungkin berbeda dan tantangan yang dapat dihadapi selama berada di tanah suci. Dengan persiapan yang matang dan kesadaran akan pentingnya kesehatan, diharapkan para CJH dapat menjalani ibadah haji dengan lancar dan penuh keberkahan. (Prada)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA