Penyuluh Agama Islam KUA Seluma Barat Dan Pendamping Proses Produk Halal Sosialisasikan WHO (Wajib Halal Oktober) 2024 pada Jama'ah BKMT

Seluma  (Humas) - Penyuluh Agama Islam dan Pendamping Proses Produk Halal KUA Kecamatan Seluma Barat lakukan sosialisasi Wajib Halal Oktober (WHO) 2024 pada jama'ah Badan Kontak Majelis Takli (BKMT) Kecamatan seluma Barat, Jum'at (10/5). Pada kegiatan ini Pendamping Proses Produk Halal (P3H)  Kecamatan Seluma Barat melakukan sosialisasi kepada jamaah BKMT bahwa pada Oktober 2024 semua produk yang dijual oleh pelaku UMKM harus memiliki sertifikat halal. Para jamaah yang mengikuti kegiatan ini terlihat antusias mendengarkan pengarahan dan pemaparan dari pendamping PPH.

Sosialisasi WHO 2024 hari ini merupakan sosialisasi yang ketiga yang dilakukan oleh Pendamping PPH dan penyuluh Agama Seluma Barat, sebelumnya sosialisasi dilakukan di 3000 tempat wisata se Indonesia secara serentak, kemarin tanggal (4/5) yang dilakukan di Bendungan Seluma. Pendamping PPH Seluma Barat juga sudah mensosialisasikan secara dor to dor pada pelaku usaha langsung.

Eva Susiana, Sos.I Selaku Penyuluh Agama Islam dan Pendamping PPH kecamatan Seluma Barat menyampaikan "Bahwa bagi jama'ah yang memiliki usaha produk pangan yang mau mengajukan sertifikat Halal untuk usahanya, silahkan hubungi Pendamping PPH atau bisa hubungi Penyuluh yang bertugas di desa bapak ibu, juga bisa datang langsung ke Kantor KUA Seluma Barat. Kami sip mendapingi sampai sertifikat keluar dan program ini masih gratis sampai Oktober 2024 ini" Ujarnya

Lebih lanjut Eva menyampaikan " Jangan sampai nanti saat program sertifikat halal gratisnya sudah ditutup, bapak ibuk baru cari kami pendamping tanya program sertifikat halal yg gratis lagi" ungkapanya yang disambut riuh tawa para jama'ah. (Naf/Esa)


TERKAIT

Berita LAINNYA