Ka. KUA Singaran Pati Berharap Mahasiswa PPL Dapat Terus Belajar dan Mengaplikasikan Ilmu Dalam Masyarakat

Ka. KUA Singaran Pati Berharap Mahasiswa PPL Dapat Terus Belajar dan Mengaplikasikan Ilmu Dalam Masyarakat

Kota Bengkulu (Humas)-Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno (UINFAS) Bengkulu menarik kembali empat mahasiswanya yang telah selesai melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu. Selasa, 01/10/2024.

Penarikan mahasiswa PPL dihadiri oleh dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dari UINFAS Bengkulu, Mayang Sari, M.H, Kepala KUA Kecamatan Singaran Pati, Marlius Putra, S.Ag, M.HI, Pamong PPL Rika Feru Suyanto, S.HI, M.HI, beserta Staf dan Penyuluh Agama Islam (PAI) PNS dan Non PNS.

Mayang Sari, M.H. dalam arahannya menyatakan, bahwa mahasiswa PPL ini bisa mengambil pelajaran nyata yang tidak pernah didapatkan selama di kampus, pelajaran ini hanya bisa didapatkan di KUA, dimana mahasiswa bisa belajar secara langsung turun ketengah-tengah kehidupan masyarakat.

“Terkait bagaimana prosedur-prosedur yang anda saksikan, seperti apa di KUA, ternyata bukan hanya urusan pernikahan saja tetapi semua yang menyangkut keagamaan". Pungkasnya.

Sementara itu Marlius Putra, S.Ag, M.HI. mengapresiasi para mahasiswa PPL yang begitu aktif ikut terlibat dalam beberapa kegiatan baik urusan kantor maupun di luar kantor.

Keempat mahasiswa PPL tersebut adalah, Agung Julistio, Lidya Mariski Cahyani, Aprilawa Grasella dan Fitra Khairun Nisa. Keempatnya ini, semua aktif dalam kegiatan di KUA. Seperti yang disampaikan Rika Feru Suyanto, S.HI, M.HI, sebagai Pamong mereka, semua mahasiswa tersebut benar-benar melaksanakan PPL dengan aktif dan kreatif serta dapat beradaptasi dengan cepat terhadap lingkungan sekitar.

Diakhir sambutannya, Kepala KUA Singaran Pati, Marlius Putra, S.Ag, M.HI. menyampaikan harapan agar segala ilmu yang didapatkan selama PPL di KUA dapat bermanfaat dan berguna. beliau berpesan agar mahasiswa tetap semangat dalam belajar supaya benar-benar dapat berguna dalam kehidupan masyarakat. (Ekowan/PopiHumas)


TERKAIT

Berita LAINNYA