kemenag

Peringati Maulid Nabi Muhammad, Kemenag BS Jadikan Momentum Pererat Silaturrahmi

Bengkulu Selatan ( Humas ) – Kementrian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan (Kemenag BS) pada  Senin, 30 September 2024 dipenuhi dengan suasana khidmat laksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H / 2024 M bertempat di aula PLHUT Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan. 

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag BS H. Irawadi, S.Ag., MH, Kasubbag TU, Kasi, Penyelengara, Pengawas, Kepala KUA, Kepala Madrasah, Kepala TU, Waka bidang Kesiswaan di lingkungan Kemenag Bengkulu Selatan ini menghadirkan pencermah kondang Bengkulu Selatan Dr. KH. Abdullah Munir, M.Pd. 

Kegiatan yang dimulai pukul 08.30 Wib ini mengusung tema “Menguatkan Iman Takwa degan Meneladani Kehidupan Rasulullah”. Tema ini mencerminkan esensi acara, yakni untuk menanamkan kembali nilai-nilai luhur yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. 

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten BS, H.Irawadi, S,Ag., MH dalam sambutannya menekankan pentingnya kegiatan ini untuk dapat dijadikan sebagai sarana mempererat silaturrahmi pegawai di lingkungan Kemenag Bengkulu Selatan.

“Mudah-mudahan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw ini, silaturrahmi di antara kita semakin erat, serta menjadi momentum bagi kita untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ungkap Kakan.

Lebih lanjut H. Irawadi menyampaikan bahwa acara ini bukan sekadar seremonial, melainkan pengingat untuk meneladani sifat-sifat mulia Rasulullah dalam setiap aspek kehidupan. 

“mudah-mudahan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT serta memperdalam cinta kepada Rasulullah Saw, yang diharapkan dapat memberikan syafaat di hari akhir,” harap Irawadi.

KH. Abdulah Munir, M.Pd yang familiar dipanggil abah memberikan tausiyah penuh makna tentang pentingnya meneladani Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari. 

“Keteladanan Rasulullah bukanlah sesuatu yang hanya dipelajari, melainkan sesuatu yang harus dihidupkan dalam keseharian,” ujar pimpinan ponpes Makrifatul Ilmi ini.

Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh ustadz KH. Abdulah Munir, photo bersama, kemudian diakhiri dengan makan bersama. (Lara)
 


TERKAIT

Berita LAINNYA