Jaga Persatuan Kesatuan, MIN 2 Kota Bengkulu Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Jaga Persatuan Kesatuan, MIN 2 Kota Bengkulu Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Kota Bengkulu (Humas)-Civitas akademika Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Kota Bengkulu melaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober. Bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Kepala Madrasah Ach. Jainuri M.Pd.  Upacara dilaksanakan pukul 07.15 WIB, bertempat di halaman MIN 2 Kota Bengkulu, pada Selasa pagi (01/10/2024).

Upacara berlangsung dengan khidmat, lancar,  dan sukses. Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini bertemakan ”Mari kita Jaga Semangat Persatuan dan Kesatuan Bangsa dengan menjunjung Tinggi Nilai-Nilai Pancasila.”

Kepala MIN Kota Bengkulu Ach. Jainuri M.Pd. dalam sambutannya mengatakan, “Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila  merupakan momentum yang tepat sebagai sarana untuk mengajarkan kepada kita akan sejarah bangsa Indonesia kita, yang mengalami banyak rongrongan yang melukai bangsa ini, Alhamdulillah Pancasila masih dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dikatakan juga bahwa, bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan sejarahnya". Ungkap Ach. Jainuri M.Pd.

Selain itu Ach. Jainuri M.Pd. juga menyampaikan “Ideologi Pancasila harus tetap kita pertahankan dan kita amalkan nilai-nilai luhurnya dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan madrasah maupun di masyarakat, apalagi kita sebagai warga madrasah harus bisa menjadi contoh dari yang lain". Pungkasnya. (Devi/PopiHumas)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA