Kepala KUA Ketahun Ikut Serta Mensukseskan Sosialisasi Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun (PKSP )di Kecamatan Ketahun

Bengkulu Utara ( Humas ) Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ketahun  Muhammad SAg MH ikut serta mensukseskan sosialisasi  peremajaan kelapa sawit pekebun ( PKSP)Kecamatan Ketahun Bengkulu Utara  Selasa (01/10/2024) bertempat di balai pertemuan Kecamatan Ketahun.

Disampaikan oleh  Muhammad  selaku kepala KUA Ketahun. Sosialisasi PKSP  langsung dibuka  oleh bapak Camat Ketahun bapak Nasri SPd dan dihadiri Dinas Perkebunan Bengkulu Utara yang diwakili oleh Kabid Bidang Pengembangan bapak Surya Mulyadi SP Danramil Ketahun yang diwakili Serka Jumenak,  Kapolsek Ketahun yang diwakili oleh Kanit. Binmas Aiptu J. A. Purba. Koordinator Penyuluh Pertanian, Penyuluh Pertanian Lapangan ( PPL), Seluruh Kepala Desa dan ditambah satu orang perangkat Desa diwilayah  Kecamatan Ketahun, dan seluruh  ketua kelompok tani,  yang ada diwilayah Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara.

Dalam sambutan Nasri SPd selaku Camat Ketahun menyampaikan " Sosialisasi ini bertujuan memberikan pemahaman dan informasi terkait penerapan tata kelola kelapa sawit berkelanjutan terkhusus bagi perkebunan rakyat serta bagaimana Manajemen Replanting perkebunan kelapa sawit sesuai dengan SOP pelaksanaan pekerjaan replanting". Ungkapnya.

 Adapun dari kepala Dinas Perkebunan yang diwakili Kabid Pengembangan bapak Surya Mulyadi SP menyampaikan "Sosialisasi ini untuk memberikan informasi dan pemahaman tentang dana lanjutan pengelolaan kebun kelapa sawit rakyat sampai ke tahap tanaman menghasilkan (TM) melalui program KUR dan fasilitas Grace Period pada perkebunan rakyat yang bersumber dari pemerintah yang di salurkan melalui pihak perbankan". Jelasnya.

Sementara itu Muhammad SAg MH selaku kepala KUA Ketahun menyampaikan "kita sebagai rakyat Indonesia tentu berterima  kasih kepada pemerintah melalui Dinas Perkebunan yang telah membantu masyarakat Kecamatan Ketahun baik berupa informasi tentang kelapa sawit maupun berupa dana melalui perbankan sehingga bantuan tersebut dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat kita khususnya masyarakat yang ada di Kecamatan Ketahun". ( Yesi /Yn )


TERKAIT

Berita LAINNYA