Tebar kebahagiaan di bulan Ramadan, ,RA Ummatan Wahidah Gelar Buka Puasa Bersama

Buka bersama RA Ummatan Wahidah

Rejang Lebong (Humas) --- RA Ummatan Wahidah bersama pihak komite sekolah menyelenggarakan kegiatan buka puasa bersama di sekolah. Buka puasa bersama kali ini bertema “Tebar kebahagiaan, Tingkatkan persaudaraan dalam keindahan di bulan Ramadhan”, Kamis (28/03).

Buka puasa bersama yang merupakan agenda rutin tahunan tersebut dihadiri oleh orang tua wali murid, dan jajaran Yayasan As Salam Curup. Acara dimulai pada pukul 16:30 WIB, para santri dan wali antri sangat antusias datang memenuhi undangan kendati terhalang hujan deras hal itu tidak menyurutkan semangat wali santri dan para santri untuk datang.

Acara dibuka oleh Ummi Epita Sari S.Pd selaku MC, Dilanjutkan pembacaan Ayat Suci Al-qur’an yang dibacakan oleh Santri RA Ummatan Wahidah yaitu ananda Hana Azzura Nurairin (B4) dan pembacaan saritilawah oleh ananda Kanzha Naifa Malayeka (B1). 

“Agenda buka bersama ini merupakan agenda tahunan,  yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara santri, wali santri dan sekolah” Ungkap Ummi Ariyanti, S.Pd.I selaku wakil kepala RA.

Kemudian bapak Umar Ibrahim S.ST dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan berharap ananda juga wali santri senantiasa berpartisipasi aktif dalam kegiatan-kegiatan RA.

Dilanjutkan dengan tausyiah oleh Ustadz Joko Andika yang menyampaikan tausyiah mengenai keutamaan membaca Al Quran Di antara keutamaan tersebut adalah: Pahala yang besar: Setiap huruf yang dibaca dari Al-Quran memberikan pahala yang besar. Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda, "Barangsiapa membaca satu huruf dari Kitab Allah, maka baginya satu kebaikan, dan satu kebaikan dilipatkan menjadi sepuluh kebaikan yang serupa dengannya. Aku tidak mengatakan bahwa Alif Lam Mim itu satu huruf, tetapi Alif satu huruf, Lam satu huruf, dan Mim satu huruf." (HR. Tirmidzi) 

Selanjutnya ustadz memandu santri untuk membacakan Asmaul Husna dan Muraj’ah surat pendek sambil menunggu waktu berbuka. Setelah berbuka bersama wali santri dan para santri melaksanakan sholat magribh di mushola RA Ummatan Wahidah. Kemudian dilanjutkan dengan menikmati jamuan yang telah tersedia dan Acara di tutup dengan berfoto bersama.

Semoga agenda buka puasa bersama dapat di laksanan di tahun berikutnya. Sehingga dapat  menambah keakraban dan mempererat tali silaturahmi antara santri, wali santri dan sekolah.


TERKAIT

Berita LAINNYA