Gebyar Ramadhan : Gali Potensi Anak Dalam Memahami & Mengamalkan Ajaran Islam.

poto bersama Usai perlombaan

Rejang Lebong (HUMAS) - Penyuluh Agama Kementerian Agama Rejang Lebong, Rojauna,S.Ag bersama Pengurus Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Al-Hidayah Iskandar Ong, mengadakan kegiatan gebyar Ramadhan yang menarik perhatian masyarakat. Acara ini merupakan lomba antar Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) dan Taman Pendidikan Quran (TPQ) untuk usia TK, SD, dan SMP se- Rejang Lebong.(29/03).

Berbagai lomba yang diadakan antara lain praktek wudhu dan shalat, Hifzil Qur'an, tartil Qur'an, azan, dan mewarnai kaligrafi Ayat Al-Qur'an. Acara berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 29 hingga 31 Maret 2024, di Masjid Al-Hidayah.

Dengan tema "Menyiapkan Semangat Generasi Islam yang Cinta Al-Qur’an, Beribadah Benar, dan Berakhlak Mulia", kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi anak-anak dalam memahami serta mengamalkan ajaran Islam. 

Rojauna selaku Penyuluh Agama Kemenag Rejang Lebong menyatakan “kegiatan ini merupakan langkah konkret untuk membentuk generasi Islam yang memiliki cinta dan kedalaman pemahaman terhadap Al-Qur'an, serta berakhlak mulia dalam kehidupan sehari-hari” ungkapnya.

“kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap pendidikan agama di kalangan anak-anak. Kita berharap melalui kegiatan ini, generasi muda Islam dapat tumbuh menjadi pribadi yang beriman, cerdas, dan bertakwa kepada Allah SWT.” Tambah Rojauna.(Prada)


TERKAIT

Berita LAINNYA