Laksanakan Asesmen Madrasah, Kepala MTsN 2 Bengkulu Tengah Beri Arahan kepada Siswa

Siswa kelas IX MTs Negeri 2 Bengkulu Tengah mulai mengikuti Asesmen Madrasah tahun pelajaran 2023/2024.

Bengkulu Tengah ( Humas ) - Siswa kelas IX MTs Negeri 2 Bengkulu Tengah mulai mengikuti Asesmen Madrasah tahun pelajaran 2023/2024. Menjelang detik-detik siswa memasuki ruang asesmen, Kepala Madrasah—M. Faizal Hudha, M.Pd.Mat— menyempatkan diri untuk memberikan pengarahan sekaligus memotivasi siswa agar semangat dalam mengikuti Asesmen Madrasah.( 29/04/2024 ).

“Hari ini, kita mulai melaksanakan Asesmen Madrasah. Bapak harap, kalian telah mempersiapkan diri dengan maksimal. Jadi, laksanakanlah Asesmen Madrasah ini dengan baik dan ikuti arahan dari panitia ujian. Asesmen Madrasah ini akan berlangsung selama beberapa hari ke depan, sesuai jadwal. Tolong jaga kesehatan agar kalian bisa mengikuti Asesmen Madrasah ini hingga selesai dengan lancar,” pesan Pak Faizal, memberikan wejangan singkat kepada siswa yang menjadi peserta Asesmen Madrasah.

Tahun ini, peserta didik yang terdata duduk di kelas IX berjumlah 30 orang. Namun, yang hadir mengikuti Asesmen Madrasah hanya 28 orang. Sementara 2 siswa lainnya tidak ikut karena telah mengundurkan diri, jauh sebelum jadwal Asesmen Madrasah keluar. Kepala Madrasah berharap, dari 28 siswa yang ikut asesmen ini, mereka semua akan lulus dengan nilai yang sangat memuaskan, sehingga nantinya mereka dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, sesuai dengan minat, bakat, dan cita-cita mereka.

Asesmen Madrasah ini akan berlangsung selama enam hari, mulai hari ini hingga Selasa (07/05/24). Setiap hari (kecuali Jumat), peserta didik akan mengikuti Asesmen Madrasah untuk dua mata pelajaran. Mengawali perhelatan tahunan untuk siswa kelas IX tahun ini, mereka akan berjibaku dengan soal-soal Bahasa Indonesia dan Fiqih dalam waktu sembilan puluh menit untuk setiap mata pelajaran. Asesmen Madrasah memang bukan satu-satunya alat ukur yang menentukan kelulusan peserta didik, tapi dengan mengikuti Asesmen Madrasah, mereka bisa tahu sejauh mana pemahaman mereka tentang materi yang telah dipelajari selama tiga tahun aktif belajar di MTs Negeri 2 Bengkulu Tengah. (EyS)


TERKAIT

Berita LAINNYA