Meriahkan Bulan Ramadhan 1445H, MTsN 5 Mukomuko Adakan Program Unggulan Berupa Kultum Mingguan

Mukomuko (Humas) --- Senin, (25/03) Sesuai dengan Program Kerja Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan (WAKASIS) dan Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MTsN 5 Mukomuko tahun 2023/2024, seluruh siswa dan tenaga Pendidikan serta Kependidikan berkumpul di Masjid Darussalam SP8 Desa Sumber Makmur Kecamatan Lubuk Pinang Kabupaten Mukomuko.

Berkumpulnya warga MTsN 5 Mukomuko ini adalah dalam rangka merealisasikan Program Kultum Mingguan yang dilaksanakan selama Bulan Ramadhan. Wakasis MTsN 5 Mukomuko, Afrijoni Candra, S.PdI menyebutkan bahwa program Kultum Mingguan ini merupakan program unggulan madrasah selama bulan Ramadhan karena dalam program ini, peserta didik dari semua jenjang terlibat setiap minggunya.

"Kita menyusun jadwal sehingga semua jenjang dan bahkan hampir semua rombel terlibat dalam program ini setiap pekannya," ujar candra.

Dalam sambutan dan evaluasinya, Kepala MTsN 5 Mukomuko, Zulhaeri, S.Pd mengungkapkan rasa bangganya atas pelaksanaan hari pertama Kultum Mingguan ini. "Bapak bangga dengan kalian, walau bapak tida pernah melihat kapan dan di mana kalian latihan, tapi bapak yakin kalian berlatih dan mempersiapkan sematang mungkin untuk tampil hari ini.

Lebih lanjut, dengan adanya kegiatan ini diharap menjadi media pembelajaran bagi siswa untuk mewakili kelas masing masing sebagai pelecut semangat  dalam mengembangkan kemampuan diri, menggali prestasi di luar prestasi akademik.

Dengan adanya kegiatan yang positif ini semoga menjadi media pembelajaran bagi para siswa untuk menggali potensi diri dalam meraih prestasi yang bukan hanya sekedar dibidang akademik," tutup Zulhaeri.

Teknis pelaksanaan program Kultum dilaksanakan setiap pekannya melibatkan peserta didik sebagai petugas pembawa acara, qiraah, tahfizul quran, penceramah yang di bagi 11 rombel yang ada ikut mengirim utusan. [Nuraihan]


TERKAIT

Berita LAINNYA