KUA Seluma Barat Tingkatkan Pelayanan KUA Tidak Hanya Nikah Rujuk

Seluma (Humas) - Pelayanan di KUA Seluma Barat senantiasa berinovasi dalam usaha memberikan kemudahan dan kepuasan kepada masyarakat. Kantor Urusan Agama  (KUA) yang selama ini dikenal masyarakat hanyalah merupakan tempat pelayanan nikah dan rujuk saja, namun tidak demikian halnya dengan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Seluma Barat. Contohnya :Pasca lebaran tahun ini, dihari perdana masuk kerja KUA Seluma Barat didatangi oleh warga yang ingin memeluk agama Islam pada Selasa (16/4). 

Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Seluma Barat Iis Sumirat,SHI membenarkan bahwa saat ini ada warga yang berkonsultasi masalah perpindahan agama.

Iis menjelaskan bahwa tidak ada paksaan di dalam Islam untuk memeluk agama Islam. Namun yang terpenting adalah kesucian niat, yang tulus dan ikhlas karena Allah semata. Bukan karena paksaan ataupun keinginan materialistis. "Perpindahan keyakinan adalah merupakan hijrah bagi manusia, oleh karenanya haruslah dilandasi dengan niat yang tulus ikhlas karena Allah semata. KUA Kecamatan Seluma Barat siap memberikan pelayanan perima dan kemudahan dalam proses pengikrarannya nanti jika dibutuhkan" ungkap beliau.(Eka/arf/Esa)


TERKAIT

Berita LAINNYA