Persiapan PPDB dan Asesmen Genap Tahun 2024, MTsN 2 Kepahiang Gelar Rapat Akhir Bulan

Persiapan PPDB dan Asesmen Genap Tahun 2024, MTsN 2 Kepahiang Gelar Rapat Akhir Bulan

Kepahiang (Humas) --- MTsN 2 Kepahiang menggelar rapat persiapan  PPDB (Penerimaan  Peserta Didik Baru) dan kegiatan assesmen madrasah Tahun Pelajaran 2023/2024 bertempat di ruang guru, Senin (29/03/2024).

Selain dewan guru beserta staf tata usaha, rapat kegiatan akhir bulan ini turut dihadiri oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, M. Syarif Hidayatullah, M.Sy., kunjungan silaturahmi sekaligus monitoring Asesmen Madrasah siswa Kelas IX (Sembilan).

Pelaksanaan kegiatan rapat  dimulai pukul 11.00, diawali  dengan penyampaian sambutan kepala madrasah dan sambutan singkat dari Kasi Penmad. Kemudian rapat dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Bidang Kurikulum yakni Daryun, M.Pd., Mat dan Wakil Kepala Bidang Kesiswaan yakni Gusti Efendi, S.Pd. Dalam sambutannya, kepala madrasah menyampaikan informasi tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MTsN 2 Kepahiang yang sudah dinantikan oleh para wali siswa.

“Info PPDB MTs Negeri 2 Kepahiang ini sudah sangat ditunggu oleh para wali siswa. Oleh karenanya, sebelum PPDB ini kita buka, butuh persiapan yang lebih matang. Apalagi di tahun ini kita akan mencoba PPDB dengan sistem online,” terang Supriyadi.

Berdasarkan hasil rapat yang digelar, MTs Negeri 2 Kepahiang di tahun ini akan mengelar PPDB secara online, mulai dari pengumpulan berkas persyaratan hingga verifikasi berkas. Hal ini dilakukan demi meningkatkan kualitas pembelajaran.  MTsN 2 Kepahiang hanya akan menerima enam kelas, setiap  kelasnya berjumlah maksimal 32 siswa.  Panitia PPDB juga telah dibentuk, sebanyak 24 orang yang terdiri dari TU dan guru terpilih menjadi panitia.

Selain PPDB, rapat ini juga membentuk panitia Asesmen semester genap.  Seluruh panitia terpilih, merupakan rekan-rekan guru ASN PPPK.  Dalam ksesempatan tersebut, Kasi Penmad melelui sambutannya menjelaskan bagaimana kita harus bersemangat dan loyal dalam setiap amanah yang diberikan

“Alhamdulillah, senang bisa monitoring sekaligus silaturahmi ke MTsN 2 Kepahiang ini. Mengingat kita semua telah diberikan amanah yang sama untuk mendidik siswa. Hendaknya kita semua bisa amanah dan loyal. Kita harus saling bekerjasama dan saling memaklumi. Apalagi saat jam kita mengajar, tidak sepenuhnya mata pelajaran kita. Hal yang terpenting jumlah jam kita mencukupi kapasitas kita mengajar. Tidak mengurangi hak-hak kita masing-masing,” terang Syarif.

Rapat berakhir pukul 12.00 WIB setelah rapat selesai, dilakukan pemotongan tumpeng syukuran atas wisuda S2 Kepala MTsN 2 Kepahiang. (Dwi)


TERKAIT

Berita LAINNYA