Kemenag Kab. Kepahiang Gelar Rapat Strategis untuk Mempercepat Pengisian Data Dukung dalam Aplikasi E-Kinerja

meningkatkan efisiensi dalam pengisian data dukung atau evidence di dalam aplikasi E-Kinerja, Senin (29/04/2024)

Kepahiang, (HUMAS) --- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kabupaten Kepahiang mengadakan rapat strategis yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dalam pengisian data dukung atau evidence di dalam aplikasi E-Kinerja, Senin (29/04/2024). Rapat tersebut dihadiri oleh para Kepala Kantor, Kasubbag TU, Kasi/Gara, dan staf terkait dalam membahas langkah-langkah konkret untuk mempercepat proses pengisian data yang diperlukan dalam evaluasi kinerja pegawai.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kepahiang Drs. Albahri, M.S.I menyoroti pentingnya penggunaan aplikasi E-Kinerja sebagai alat untuk memantau dan mengevaluasi kinerja pegawai secara efisien. "Pengisian data dukung yang tepat dan proporsional di dalam aplikasi ini akan membantu kita dalam mengambil keputusan yang lebih baik serta meningkatkan akuntabilitas kinerja," ujarnya.

Para peserta rapat membahas berbagai strategi untuk mempercepat proses pengisian data dukung dalam aplikasi E-Kinerja. Salah satunya dengan usul dari bagian kepegawaian Gusdianto, S.E untuk membuat evidence dalam bentuk format laporan, dilanjutkan dengan tambahan pendapat dari Kasi Papkis untuk segera menentukan PIC setiap indikator agar laporan bisa terpantau melalui PIC. Terakhir, Muawiyah, S.E menambahkan bahwa pentingnya membuat timeline kerja seperti matriks yang sudah terpantau dari Semester I-IV. Pihak yang hadir dalam rapat sepakat untuk membentuk tim kerja khusus yang akan bertanggung jawab atas Indikator yang telah disepakati.

Rapat strategis ini diharapkan dapat menjadi langkah penting dalam mempercepat dan meningkatkan pengisian data dukung dalam aplikasi E-Kinerja di Kantor Kementerian Agama Kab. Kepahiang. Dengan demikian, diharapkan dapat terwujud pemanfaatan aplikasi ini secara maksimal dalam pengelolaan dan evaluasi kinerja pegawai. (Bella)


TERKAIT

Berita LAINNYA