MIN 04 Kepahiang Adakan Ujian SBDP Praktik Memasak

MIN 04 Kepahiang Adakan Ujian SBDP Praktik Memasak

Kepahiang (Humas) --- Peserta Didik Kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Negeri 4 Kepahiang melaksanakan ujian praktik pada mata pelajaran Seni Budaya dan Prakarya (SBDP) untuk nilai akhir Ujian Madrasah (UM) Tahun Pelajaran 2023/2024 dengan membuat kreasi nasi goreng. Ujian praktik mata pelajaran Seni Budaya dan Prakarya (SBDP) dihalaman Madrasah pada Senin, (29/04/24).

Adapun peserta ujian adalah siswa Kelas VI yang berjumlah 69 orang yang dibagi menjadi 6 kelompok dengan TIM Penilai dari Guru-Guru MIN 04 Kepahiang yaitu Ety Yusnita, S. Pd. I dan Liza Elvhyana, S. Pd. I.  Antusias anak-anak untuk membuat kreasi nasi goreng terlihat jelas melalui semangat dan kekompakan anak dalam hal mempersiapkan bahan-bahan, kemudian memasak, sampai menyajikan dimeja untuk dinilai oleh TIM penilai.

Setelah dilakukan penilaian,  kemudian diadakan acara makan bersama seluruh dewan guru, staf beserta siswa kelas VI MIN 04 Kepahiang. Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 4 Kepahiang Hertini, M. Pd. menyatakan bahwa salut dan bangga ternyata anak seusia mereka sudah pandai berkreasi dibidang kuliner.

“Semoga apa yang telah dipelajari selama ujian praktik mata pelajaran Seni Budaya dan Prakarya dapat menambah ilmu dan pengetahuan pada peserta didik kelas VI MIN 4 Kepahiang. Yang terpenting dalam membuat makanan kita harus dapat memilih bahan yang bergizi, baik, dan halal.” ujar Hertini.

Dalam kesempatan tersebut juga dinilai adab dan etika makan sesuai ajaran islam dan sunnah Rasulullah.(Deby)


TERKAIT

Berita LAINNYA