KUA Muara Kemumu Serahkan Sertifikat Elsimil Pengantin

Elsimil merupakan suatu inovasi yang digagas oleh BKKBN bersama dengan Kementerian Agama RI untuk pencegahan stunting.

Kepahiang, (Humas) – Elsimil merupakan suatu inovasi yang digagas oleh BKKBN bersama dengan Kementerian Agama RI untuk pencegahan stunting. Elsimil ini diharapkan mampu untuk mendeteksi lebih awal potensi lahirnya bayi stunting berdasarkan kondisi kesehatan calon pasangan pengantin. Pasca Lebaran Idul Fitri 1445 H Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Muara Kemumu (Khoirudin), kembali melaksanakan tugas Kepenghuluan di wilayah kerjanya yaitu Kecamatan Muara Kemumu, setelah melaksanakan ijab Kabul, catin langsung di beri Sertifikat Elektronik Siap Nikah dan Hamil (Elsimil), bagi Pasangan pegantin yang telah melengkapi Persyaratan (Berkas).

Diketahui bahwa beberapa manfaat dari Sertifikat Elsimil ini ialah Alat screening untuk mendeteksi faktor risiko pada calon pengantin, Menghubungkan calon pengantin dengan petugas pendamping,dan Media edukasi tentang kesiapan menikah dan hamil terutama yang terkait dengan faktor risiko Stunting.

Kegiatan ini di respon cepat para tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Kecamatan Muara kemumu, Program ini sangat baik bagi warga yang akan melangsungkan pernikahan untuk menghindari kejadian- kejadiang yang tidak di inginkan bagi pasangan pengantin dan anak yang dilahirkan nanti. Kepala KUA berharap seluruh Pengantin yang akan melangsung pernikahan ini nantinya harus memiliki sertifikat sebagai upaya pencegahan stunting agar dapat melahirkan generasi emas. (Junaidi)


TERKAIT

Berita LAINNYA