Kepala KUA Seluma Barat Koordinasi Perihal Bank Data wakaf

Seluma (Humas) - Terkait dengan data masjid yang sudah dikirimkan lewat link form yang dikirim oleh Kasi Bimas Islam kepada para Penyuluh Agam  Islam beberapa waktu yang lalu, saat ini data tersebut sudah masuk di bank data Kasi Bimas Islam. Dari bank data tersebut dapat diketahui berapa jumlah masjid di Kabupaten Seluma yang berstatus ,Hibah, wakaf maupun yg sudah terbit sertifikatnya.

Selain bank data masjid Penyuluh agama juga sudah mengirimkan data - data lainya melalui melalui link yang disampaikan kasi bimas islam Kantor kementerian Agama Kabupatrn Seluma.

Terkait hal itu Kepala KUA Seluma Barat Iis Sumirat,S.Hi langsung mendatangi Kasi Bimas  Islam guna untuk berkordinasi hasil dari bank data tersebut. Adapun hasil dari kordinasi tadi beliau manyampaikan bahwa masih ada masjid di Kecamatan Seluma Barat  yang statusnya Hibah maupun wakaf.

"Kita harus memastikan bahwa dokumen yang mereka mimiliki itu benar-benar ada, jika wakaf berarti harus ada dokumen AIWnya (Akta Ikrar Wakaf) begitupun yg berstatus hibah maupun sudah bersertifikat," ujarnya.(Naf/Esa)


TERKAIT

Berita LAINNYA